Gandeng TP-PKK, Pemdes Tamatto Usung Perlombaan Kader Posyandu

  • Bagikan
Lomba penyuluan kader posyandu di Desa Tamatto, Kecamatan Ujungloe. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

UJUNGLOE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Tamatto, Kecamatan Ujungloe kembali melaksanakan lomba penyuluhan antar kader posyandu. Kegiatan tersebut menjadi salah satu rangkaian perayaan HUT RI ke-79 tahun.

Kepala Desa Tamatto, Arsul Sani menyampaikan lomba penyuluhan ini juga dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya. Melalui kegiatan ini masing-masing kader Posyandu akan mempratikkan bagaimana cara yang dilakukan saat memberi penyuluhan kesehatan.

"Didapan tim menilai mereka tampil seolah-seolah sedang melaksanakan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat,"  katanya,  Minggu, 18 Agustus 2024.

Kegiatan ini juga lanjut Arsul sebagai upaya untuk mengevaluasi sejauh mana pemahaman kader posyandu terhadap pelayanan kesehatan.

"Secara tidak langsung, kami mengetes pemahaman mereka, juga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di posyandu," jelansya.

Arsul menambahkan, diharapkan dengan pelaksnaan lomba penyuluhan antar kader posyandu, maka para kader posyandu akan maksimal dalam pelayanan kesehatan.

"Kami berharap kader posyandu bersunggu-sunggu melaksanakan tugasnya,  dan tidak kalah pentingnya juga mereka menguasai materi-materi penyuluhan di bidang kesehatan," tutupnya.

Sekadar informasi, tim penilai pada lomba penyuluhan antar posyandu, terdiri dari Kepala Puskesmas Palangisang, kordinator bidan Puskesmas Palangisang dan gizi. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan