Ratusan Aparat Gabungan Kawal Pelantikan Anggota DPRD Bulukumba

  • Bagikan
Pengamanan pelantikan DPRD Bulukumba, Senin, 19 Agustus 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ratusan personel dari Polres Bulukumba dan aparat gabungan dikerahkan untuk mengawal jalannya prosesi pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba periode 2024–2029. Pelantikan berlangsung di Gedung DPRD, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Bulukumba, pada Senin pagi, 19 Agustus 2024.

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bulukumba, AKP Andi Huseng, yang memulai kegiatan dengan apel pengecekan personel di halaman gedung DPRD Bulukumba.

Sebanyak 216 personel Polres Bulukumba didukung oleh 30 anggota Kodim 1411/Blk serta tambahan dari Satpol PP/Damkar dan Dinas Perhubungan (Dishub) dikerahkan untuk memastikan keamanan dan kelancaran prosesi pelantikan 40 anggota DPRD Bulukumba yang baru.

Pengamanan di lokasi berlangsung ketat, dengan pemeriksaan menyeluruh terhadap semua tamu yang masuk melalui pintu utama. Para tamu diwajibkan melewati alat detektor untuk mendeteksi benda-benda tajam dan barang mencurigakan lainnya. Selain itu, personel dari Satuan Lalu Lintas (Lantas) dan Dishub juga mengatur arus lalu lintas di depan gedung DPRD, sementara petugas lainnya mengawasi keamanan di dalam gedung serta di beberapa titik strategis di sekitar gedung DPRD.

AKP Andi Huseng menyatakan bahwa langkah pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi segala potensi gangguan dan memastikan kelancaran serta keamanan pelantikan anggota DPRD terpilih Kabupaten Bulukumba.

"Polres Bulukumba, didukung TNI, Satpol PP/Damkar, dan Dishub, melakukan pengamanan secara menyeluruh untuk menjamin kelancaran dan keamanan acara ini," ujar AKP Andi Huseng.

Ia menambahkan bahwa pengamanan juga dilakukan di berbagai titik, termasuk area sekitar dan depan gedung DPRD untuk menjaga ketertiban lalu lintas.

"Alhamdulillah, seluruh proses pengamanan berlangsung aman, lancar, dan kondusif dari awal hingga akhir prosesi," tutupnya.

Di dalam ruang paripurna DPRD Bulukumba, Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Bulukumba turut menghadiri pelantikan tersebut.****

  • Bagikan

Exit mobile version