Hari Pertama Berkantor, Ini yang Dilakukan oleh Pimpinan Sementara DPRD Bulukumba

  • Bagikan
Pelantikan Anggota DPRD Bulukumba periode 2024-2029, Senin, 19 Agustus 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba periode 2024-2029 yang baru dilantik, mulai berkantor di Gedung DPRD Bulukumba pada Selasa, 20 Agustus 2024. Salah satu di antaranya adalah Ketua Sementara DPRD Bulukumba, Dr. Supriadi, yang tampil dengan gaya lebih santai dibandingkan saat pelantikan.

Supriadi terlihat mengenakan stelan kemeja hitam, celana kain abu-abu, sepatu kets putih, serta pin emas yang disematkan di atas kantong kemejanya. Saat ditemui oleh RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Supriadi mengungkapkan bahwa agenda awalnya di kantor adalah menggelar rapat koordinasi dengan pihak Sekretariat DPRD Bulukumba, dalam hal ini Kasubag Perundang-undangan.

"Rapat koordinasi ini dilakukan dalam rangka persiapan pembentukan fraksi serta penyusunan tata tertib DPRD Bulukumba periode 2024-2029," jelas Supriadi. Ia menambahkan bahwa rapat tersebut diadakan bersama Wakil Ketua Sementara, Fahidin.

Supriadi juga mencatat bahwa kehadiran anggota DPRD di hari pertama berkantor belum sepenuhnya maksimal, karena masih banyak anggota yang memiliki agenda di luar kantor.

"Kehadiran tadi sekitar 50 persen. Memang belum ada agenda resmi di kantor, sehingga masih banyak rekan-rekan yang memiliki kegiatan di luar," ungkapnya.

Selain Supriadi, anggota DPRD dari Partai Gerindra, Efhi Wahyudi Masri, juga hadir di hari pertama. Ia datang khusus untuk berkenalan dan mengenal situasi di kantor DPRD Bulukumba.

"Sebenarnya belum ada agenda resmi, tapi saya datang untuk berkeliling kantor sebagai perkenalan," ujar Efhi.

Politisi perempuan dari PKS, Andi Tenri Ita, juga hadir di hari pertama berkantor. Ia memanfaatkan kesempatan ini untuk berkenalan dengan sesama anggota DPRD Bulukumba dan staf sekretariat DPRD.

"Hari pertama ini saya gunakan untuk saling berkenalan, baik dengan anggota DPRD yang lain maupun dengan sekretariat DPRD," katanya.

Di samping kegiatan kantor, sejumlah anggota DPRD yang hadir juga kompak untuk menghadiri acara syukuran anggota DPRD Bulukumba dari PPP, Fathinah Qauliyah Mahfud, yang diadakan di Desa Barombong, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba.

Para anggota anggota dewan baru itu secara kebetulan bertemu dengan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf yang juga hadir di acara syukuran Fathinah Qauliyah.****

  • Bagikan