Pembangunan Irigasi, Dorong Peningkatan Produksi Pertanian

  • Bagikan
Musrenbang di Desa Tanah Harapan, Kecamatan Rilau Ale.

RILAU ALE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Tanah Harapan, Kecamatan Rilau Ale, memprogramkan pembangunan irigasi. Program tersebut dianggarkan melalui anggaran desa.

Kepala Desa Tanah Harapan, Arifin Para' mengatakan bahwa pembangunan irigasi merupakan salag satu program prioritas desa. Program tersebut telah ditetapkan melalui musyawarah desa.

"Pembangunan irigasi tersebut, belum kami kerjakan, karena masih menunggu pelaksanaan panen, nanti setelah panen baru dikerja," katanya, Senin, 19 Agustus 2024.

Pembangunan irigasi, lanjut Arifin adalah upaya untuk meningkatkan produksi pertanian. Irigasi berfungsi sebagai saluran air, untuk memperlancar aliran air ke area persawahan.

"Kami berharap, dengan adanya pembangunan irigasi, bisa mengurangi resiko gagal panen, sehingga produksi padi tetap stabil," jelasnya.

Irigasi yang akan dibangun tersebut berlokasi di di Dusun Talle-talle, sepanjang 200 meter. Sebagai desa yang memiliki area persawahan yang cukup luas, maka harus ditunjang dengan infrastruktur pertanian yang memadai.

"Semoga pembangunannya nanti bisa berjalan dengan lancar, pada proses pembangunannya kami tentu berharap ada peran aktif dari warga," tutupnya. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version