Warga Balangpesoang Antusias Meriahkan Perayaan HUT RI

  • Bagikan
Semarak HUT RI di Desa Balangpesoang, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Balangpesoang, Kecamatan Bulukumpa, bersama karang taruna desa setempat, melaksanakan beragam lomba dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-79  tahun. Kegiayan tersebut berlangsung di Lapangan Volly, Dusun Buhung Tellang, Minggu, 18 Agustus 2024.

Panitia pelaksana, Ahmad menyampaikan bahwa, warga sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut.

"Perayaan di tingkat desa ini, sudah menjadi kegiatan tahunan di Balangpesoang. Pada perayaan kali ini, warga cukup antusias menghadiri kegiatan ini," katanya, Senin, 19 Agustus 2024.

Menurutnya, adapun cabang lomba yang diperlombakan pada perayaan tersebut, di antaranya balap karung, goyang balon, makan kerupuk.

"Lomba memasukkan paku dalam botol, lomba menyamakan warna botol, tarik tambang, lomba goyang rebut kursi,  lomba plan moto, lomba lari kelereng dan lomba gendong istri," jelasnya.

Ahmad mengapresiasi kepada pemerintah desa dan seluruh masyarakat atas sumbangsinya, untuk memeriahkan perayaan semarak HUT RI.

"Selaku panitia, kami berterima kasih atas peran aktif semua pihak, karena berkat kerjasamanya kegiatan ini bisa kita laksanakan," tutupnya. (**).

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan