DKPD Sukses Gelar Lomba Menulis Cerita Rakyat, Siswa SMAN 1 Juara 1

  • Bagikan

Penyerahan tropy penghargaan kepada juara  lomba menulis cerita rakyat di DKPD Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Lomba menulis cerita rakyat yang gelar oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (DKPD) Kabupaten Bulukumba yang diikuti puluhan pelajar tingkat SMA sederajat sukses terlaksana dan melahirkan juara.

Adapun masing-masing juara diantaranya, juara satu diraih oleh Wulan Aurilia Darwis (SMAN 1 Bulukumba), juara dua A. Adzaryun Iftitah Afdha (SMAN 11 Bulukumba) dan juara tiga Muhammad Khairil Aryan (MAS PP Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba).

Kepala DKPD Bulukumba bersama jajarannya saat berpose bersama peserta didik yang meraih juara.

Kepala Bidang Perpustakaan DKPD Bulukumba, Sahriana Said mengucapkan selamat dan terima kasihnya kepada para juara dan partisipasinya dalam mengikuti kegiatan ini.

"Perlombaan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat generasi muda dalam ikut berperan serta melestarikan cerita daerah muatan turun temurun," ungkapnya, Rabu, 21 Agustus 2024.

Menurutnya, hal ini dilakukan supaya cerita daerah tidak punah, dan hasil dari karya tulis berupa naskah yang terbaik akan dijadikan sebagai koleksi di Perpustakaan Daerah Bulukumba.

"Diharapkan melalui kegiatan ini, generasi muda dapat memiliki pemahaman dan kesadaran terhadap pentingnya literasi bagi kehidupan dan masa depan yang lebih berkualitas dan berprestasi, sehingga dampak-dampak negatif dari perkembangan digital, teknologi, dan bahkan narkoba dapat dibendung melalui peran aktif dam kontribusi dalam kegiatan menulis dan bercerita," tuturnya.

Ia juga berharap, lomba ini dapat semakin menggerakkan masyarakat Bulukumba khususnya generasi muda, untuk lebih memupuk aktivitas literasi diantaranya membaca, menulis, dan bercerita.

"Sehingga ke depan akan lahir lebih banyak lagi penulis-penulis muda daerah berbakat yang memiliki potensi dan kualitas untuk mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional," tutupnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan