Edukasi Warga Manfaatkan Pekarangan Rumah, Pemdes Barugariattang Bagikan Bibit Cabai

  • Bagikan
Penyaluran bibit cabai di Desa Balangtaroang, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMPA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Barugariattang, Kecamatan Bulukumpa, menyalurkan bibit cabai, program tersebut merupakan bagian dari ketahanan pangan.

Kepala Desa Barugariattang, Asrul Sani mengatakan, bahwa bibit tersebut dibagikan sebagai upaya mengedukasi warga untuk memanfaatkan pekarangan rumah.

"Ini kita berharap tanaman cabai menjadi inspirasi bagi warga untuk bisa mememnuhi kebutuhan bumbu dapur dari tanaman pekarangan rumah," katanya, Selasa, 20 Agustus 2024.

Pemerintah desa mengajak masyarakat untuk memanfaatkan  pekarangan rumah dengan  menanam  tanaman yang  dibutuhkan sehari hari. Seperti cabai, sayuran dan tanaman obat misalnya.

"Ini kita mencoba menyiasati pemanfaatan halaman atau pekarangan. Kita berharap tanaman cabai menjadi inspirasi bagi warga untuk bisa memenuhi kebutuhan bumbu dapur dari tanaman pekarangan rumah," jelasnya.

Asrul menambahkan bahwa jumlah bibit cabai  yang disalurkan sebanyak 5. Www000 pohon, dengan rincian 10 pohon per rumah.

"Semoga ini bisa menjadi penyemangat warga apalagi kalau bisa mereka rawat dan mereka jual. Kita merencanakan setiap bulan akan kita kontrol bagaiamana mereka merawat sampai berproduksi," tutupnya (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan