Merihkan HUT RI, PIM DPC Bulukumba Gelar Sedekah Darah dan Lomba Senam Kreasi

  • Bagikan

Pembukaan Sedekah Darah dan Lomba Senam Kreasi yang diselenggarakan PIM Bulukumba di Lapda, Selasa 20 Agustus 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79 tahun 2024, Perempuan Indonesia Maju (PIM) DPC Kabupaten Bulukumba, gelar Sedekah Darah dan Lomba Senam Kreasi, berlangsung di Lapangan Pemuda Bulukumba, Selasa 20 Agustus 2024.

Hadir Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba Safiuddin, Perwakilan PIM Sulsel, Ketua IWAPI, Forkopimda, sejumlah Kepala OPD, sejumlah pengurus PIM Bulukumba serta sejumlah tamu undangan dan peserta senam kreasi.

Suasana sedekah darah dirangkaikan kegiatan PIM bekerjasama UTD RSUD, di Lapda, Selasa 20 Agustus 2024.

Ketua PIM DPC Bulukumba, Hj. Hilmiyati Asip menyampaikan organisasi perempuan ini adalah organisasi yang masih baru dengan usia sekarang ini yakni tiga tahun. Namun demikian, PIM memiliki visi dan misi yang sangat baik yakni terkait pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat khususnya perempuan dan anak .

"PIM dimasing-masing daerah memiliki ciri-ciri khas tersendiri. Namum intinya semua berorientasi pada kepentingan masyarakat dari segala bidang. Kami hadir disini untuk mendedikasikan diri untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan gerakan aksi donor darah karena seperti yang diketahui, kebutuhan darah di Bulukumba sangat meningkat jadi kami ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam gerakan-gerakan kemanusiaan," ungkapnya.

Lebih lanjut, beliau menuturkan bahwa PIM ingin menjadi garda terdepan sebagai organisasi perempuan yang bekerja terkait aksi-aksi kemanusiaan. Untuk di Kabupaten Bulukumba kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan.

"Kami berharap kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah. Khususnya di UTD kami ingin terus bekerjasama supaya kebutuhan darah masyarakat bisa terpenuhi. Kami juga berharap semoga Pemerintah Daerah dapat memberikan support kepada kami agar kegiatan ini bisa membumi lagi kedepannya," harapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, Safiuddin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas inisiatif PIM dalam melaksanakan kegiatan seperti ini. Menurutnya ini dapat menjadi contoh untuk organisasi-organisasi lainnya dalam melaksanakan kegiatan sosial.

"Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan minimal setiap tiga bulan sekali dan semoga masyarakat Bulukumba dapat tergerak untuk ikut berpartisipasi dalam aksi sosial seperti ini," tutupnya.

Sekedar informasi, sebelum adanya aksi sedekah darah dan lomba senam kreasi tersebut, PIM juga telah melaksanakan pembagian 1000 gelas Es Teh pada peserta gerak jalan indah, pada Jumat 15-16 Agustus 2024 lalu. **

Penulis: SumEditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan