MTs Badan Amal Juara Umum I Lomba Pramuka dan Lomba Perayaan HUT RI

  • Bagikan
Penyerahan tropi kepada siswa MTs Badan Amal, Kecamatan Ujungloe.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Patut diapresiasi, para pelajar dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) Badan Amal, Kecamatan Ujung Loe, berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa. Pasalnya para pelajar tersebut bisa menjadikan sekolahnya menyandang gelar juara umum I, baik itu pada perayaan HUT Pramuka dan HUT RI  tingkat Kecamatan Ujungloe.

Kepala Madrasah MTs Badan Amal Ujungloe,  Muhammad Yunus S.Ag menyampaikan bahwa  prestasi yang diraih oleh madrasah yang dipimpinnya tidak lepas dari pembinaan dan kekompakan para guru.

Anggota pramuka dari MTs Badan Amal Ujung Loe.

"Apa yang kita raih hari ini, tidak terlepas dari kerja keras, kekompakan para guru-guru dan kepala sekolah untuk membina para siswa-siswi secara bersama-sama sehingga bisa meraih gelar juara umum," katanya, Selasa, 20 Agustus 2024.

Yunus juga mengapresiasi para siswa-siswi di MTs Badan Amal dan berpesan agar prestasi tersebut tetap dipertahankan, sehingga dimasa mendatang MTs Badan Amal bisa kembali menjadi juara.

"Saya berharap siswa-siswi jangan berpuas diri, tetapi menjadikan prestasi ini sebagai semangat dan motivasi untuk lebih giat belajar dan berlatih, sehingga kedepannya capaian ini bukan hanya ditingkat kecamatan saja melainkan ditingkat lebih tinggi," jelasnya.

Pada pelaksanaan perkemahan, MTs Badan Amal menjuarai beberapa cabang lomba, di antaranya  juara I Sandi, Morse, Smaphore,  juara I  Unisono, juara I MSQ, juara  II Pionering buta, juara II Olimpiade pramuka, dan juara III Parade smaphore.

"Kemudian untuk kegiatan perayaan HUT RI, terdiri dari  juara I sholat berjamaah, juara I adzan kolaborasi, juara I hafalan juz 30, juara I tari kreasi, juara I karnaval, juara I perkusi, juara I lari karung," tambahnya.

Perlombaan lainnya juga dijuarai oleh madarasah  tersebut, seperti juara  II baca puisi, juara II ceramah, juara III tarik tambang PI, juara  III tarik tambang PA, juara I gerak jalan indah PI dan juara II gerak jalan indah PA. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version