Peserta Didik MAS Darul Qalam Bulukumba Juara 1 Lomba Puisi Berantai

  • Bagikan

Peserta didik MAS Darul Qalam Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Peserta Didik MAS Darul Qalam Bulukumba, meraih juara pertama dalam lomba puisi Berantai kemerdekaan tingkat SMA/MAN/MAS di lapangan Remaja Jawi-jawi, Selasa 20 Agustus 2024.

Ketua OSIS MAS Darul Qalam Bulukumba, Rezky mengatakan, dirinya merasa senang bisa ikut memeriahkan HUT RI dengan mengikuti lomba puisi kemerdekaan. Tidak sendiri,Rezky mengikuti lomba puisi bersama dua Rekannya.

"Senang sekali bisa berpartisipasi, apalagi ini pertama kalinya ikut lomba puisi, jadi bisa punya pengalaman baru. Kemarin baca puisinya berantai bersama teman-teman.  Kemarin kami baca puisi Mata luka senkon karta. Seru sih ada tantangannya, karena sambil berpuisi kami juga berekspresi dan nggak menyangka bisa dapat juara satu," ungkapnya 

Raihan Abdillah, Wakil Ketua OSIS MAS Darul Qalam Bulukumba menyampaikan bahwa puisi Mata luka senkon karta karya Perisandi Quzch sangat menginspirasi, karena menggambarkan sikap berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa dan negara. 

"Puisi Mata luka sengkon karta juga mengandung pesan agar kita menghargai jasa pahlawan dan mempertahankan apa yang telah mereka perjuangkan. Harapannya kegiatan selanjutnya dapat lebih jauh berprestasi lagi dalam mengisi Kemerdekaan Indonesia ditingkat Madrasah," tutupnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan