Peserta Didik MTsN 2 Borong Juara Perayaan HUT RI dan Pramuka

  • Bagikan

Peserta didik MTsN 2 Bulukumba saat berpose bersama.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Peserta didik MTs Negeri 2 Kabupaten Bulukumba, kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini, pada perayaan peringatan HUT RI ke 79 dan HUT Pramuka ke 63 Tahun 2024 yang berlangsung belum lama ini di tingkat Kecamatan Bulukumpa, madrasah tersebut memborong juara.

Kepala MTs Negeri 2 Kabupaten Bulukumba, Sabil menyebutkan masing-masing juara yang diraih peserta didiknya atas keikutsertaan dalam berkompetisi di dua momen bersejarah tersebut yakni juara 1 kebersihan madrasah, juara 1 gerak jalan indah putra, juara 3 gerak jalan Indah putri, juara 1 seni tari, juara 1 nyayi solo juara 2 vokal grup, juara 2 puisi berantai, dramband terfavorit, regu teramanah di Bumper.

"Dengan pencapaian ini kami memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada peserta didik yang telah turut serta menghibur masyarakat lewat kegiatan ini sehingga ini perlu disyukuri dan menjadi motivasi kedepannya," ungkapnya, Rabu, 21 Agustus 2024.

Menurutnya, persembahan karya terbaiknya  peserta didik melalui kompetisi tersebut adalah hasil kerja keras dari pembina dan peserta didik untuk memajukan Madrasah ini. 

"Dalam persepektif kami kegiatan ini bahagian ibadah sosial sebab dalam nilai Islam siapa yang berbahagia dan menggembiarakan orang lain itu adalah sedekah sebagaimana dalam al hadis dikatakan "Senyum Orang Islam Terhadap Orang Lain Adalah Sedekah," ujarnya.

Beliau menambahkan bahwa raihan perestasi ini tidak terlepas dari semangat  dan keikhlasan dewan guru membimbing peserta didik, serta dukungan para orang tua peserta didik. 

"Olehnya itu, kepada semua pihak yang telah ikut mensupport MTsN 2 Bulukumba di ucapkan terima kasih serta harapan bahwa Madrasah kami jauh lebih baik kedepannya," harapnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan