Pramuka SMAN 4 Bulukumba Jadikan Juara Sebagai Tradisi

  • Bagikan

Tim Pramuka SMAN 4 Bulukumba yang berhasil meraih juara umum di Perkemahan Pramuka di Bontotiro belum lama ini.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pangkalan UPT SMA Negeri 4 Bulukumba meraih juara umum pertama pada Perkemahan Pramuka Penegak Kwarran Bonto Tiro yang diselenggarakan pada 11 hingga 14 Agustus 2024 lalu di Bumi Perkemahan Laloasa Daeng Mangepong Desa Buhung Bundang, Kecamatan Bonto Tiro.

Ambalan Andi Mappijalang dan Karaeng Bahinea sebutan pangkalan SMAN 4 Bulukumba berhasil menunjukkan prestasi yang membanggakan dengan meraih juara umum 1 dari total peserta penegak terdapat SMA dan SMK yang bersaing dalam kegiatan lomba diperkemahan tersebut.

Pembina Pramuka Candra Purnama, mengatakan pencapaian ini sudah dipersiapkan dengan berbagai latihan dan persiapan yang intens serta motivasi dan semangat para anggota menjadikannya keluar sebagai peserta terbaik. 

"Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para anggota yang serius mempersiapkan kegiatan ini. Ke depan saya berharap pencapaian ini kita jangan terlalu bangga atau merasa puas, dimana kita tetap rendah hati dan terus belajar untuk mempersiapkan diri pada event event berikutnya," ungkapnya.

Sementara itu, Kamabigus atau Kepala SMAN 4 Bulukumba Suarti, menyampaikan kebanggaan dan harapannya atas hasil tersebut.

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur atas pencapaian ini dan kita harus tetap belajar dan mengembangkan potensi diri baik pembina dan juga para anggota, Kami berkomitmen untuk terus memantapkan latihan dan persiapan agar bisa mempertahankan dan bahkan meningkatkan prestasi di lomba-lomba mendatang," katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan pramuka di UPT SMAN 4 Bulukumba merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang rutin dilatih dua kali seminggu dan dedikasi serta kerja keras para anggota serta pembina Pramuka menjadi kunci keberhasilan ini.

"Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk terus berprestasi di masa depan,” dengan tetap mengedepankan Dasa Darma Pramuka Iman dan Taqwa," tutupnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan