Sosok Tri Wandini Syifani Pembawa Baki Penurunan Bendera yang Bangga Jadi Paskibraka

  • Bagikan
Tri Wandini Syifani, anggota Paskibaraka Kecamatan Bulukumpa, saat menjalankan tugas sebagai pembawa baki pada upacara penurunan bendera.

Namanya Tri Wandini Syifani, perempuan cantik kelahiran Bulukumba 1 Januari 2009, ia adalah pembawa baki pada upacara penurunan bendera pada kegiatan perayaan HUT RI ke-79 tahun ditingkat Kecamatan Bulukumpa, Sabtu, 17 Agustus 2024 lalu.

Syifa sapaan akrabnya merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara dari pasangan Ibnu Hajar dan Sanawaty. 

"Saya sangat senang, bisa berada di posisi ini, terima kasi kepada pembina dan juga pihak sekolah yang telah mengutus saya untuk bergabung di Paskibraka Bulukumpa," kata pelajar di SMA Negeri 2 Bulukumba ini.

Ia mengaku terharu dan berbahagia karena  akhirnya dapat menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab. Keberhasilan tersebut diakuinya berkat kekompakan para anggota Paskibraka lainnya.

"Ini berkat perjuangan teman-teman selama juga, yang fokus dan giat latihan, serta selalu menjaga kekompakan, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik," jelasnya.

"Saya juga sempat merasa gugup dan kurang percaya diri ketika mendapatkan tugas sebagai pembawa baki pada penurunan bendera apa lagi ini baru pertama kali,  tapi mungkin darah semangat yang tertular dari orang tua karna bapak juga pernah jadi anggota paskib sewaktu SMA menjadi motivasi bagi saya," lanjutnya.

Di singgung soal cita citanya gadis cantik yang energik ini mengaku bercita-cita menjadi Polwan.

"Untuk paskibraka tahun depan mudah-mudahan bisa mewakili sekolah saya di tingkat kabupaten atau provinsi," tutupnya. (****).

Penulis: FITRIANI SALWAREditor: HASWANDI
  • Bagikan

Exit mobile version