Usia Ponpes Baru Setahun, Santri As’adiyah Mabbarakka Sabet Banyak Penghargaan 

  • Bagikan

Santri As'adiyah Mabbarakka Bulukumba saat berpose bersama.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Santri Pondok Pesantren (Ponpes) As'adiyah Mabbarakka Bulukumba, sabet banyak penghargaan pada Malam Ramah Tamah Peringatan HUT RI ke 79 di Desa Palambarae Kecamatan Gantarang Bulukumba, yang digelar di Lapangan Bacari, Selasa, 20 Agustus 2024. 

Penghargaan tersebut diberikan atas keikutsertaan dan keberhasilan para santri Ponpes As'adiyah Mabbarakka Bulukumba dalam rangkaian peringatan HUT RI di tingkat Desa Palambarae.

Selaku Pembina dan Humas Ponpes As'adiyah Mabbarakka Bulukumba, Zulfi mengatakan ada sekitar 20 tropy yang dipersembahkan santrinya di kegiatan tersebut. Tentu ini menjadi suatu kebanggaan dan kesyukuran.

"Pencapaian ini tidak terlepas dari kerja keras para Pembina terutama dukungan dan doa dari orang tua santri itu sendiri. Kami selalu sampaikan bahwa kita jangan terlalu bangga dengan capaian saat ini. Tetapi kita harus terus meningkatkan kualitas yang ada saat ini agar kita mampu bersaing di tingkat Kabupaten, provinsi bahkan di kancah nasional kedepannya," ungkapnya, Rabu, 21 Agustus 2024.

Ungkapan rasa syukur dan kebanggaan juga disampaikan oleh, Ustadz Andi Armayadi selaku Pimpinan Pondok Pesantren As'adiyah Mabbarakka Bulukumba. Ia mengaku sangat bersyukur kepada Allah SWT melihat para santri santriwati di Ponpesnya begitu sangat semangat sekali mengikuti Lomba Semarak HUT RI Ke 79 ini.

"Saya pribadi merasa bahagia dan bangga karena ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa, dimana kami melihat umur pondok kami baru 1 tahun berjalan. Dengan itu, mohon doata semua untuk sukses membangun peradaban manusia di bumi panrita Lopi Kabupaten Bulukumba," tutupnya.

Berikut beberapa list juara yang diraih santri Ponpes As'adiyah Mabarakka yakni juara 1 lomba sarung, juara 1, 2 dan 3 lomba tadarrus, juara 1 dan 2 lomba adzan, juara 1, 2 dan 3 lomba ceramah, juara 2 Lomba tari, juara 2 lomba sholawat badar,  juara 2 lomba gerak jalan, juara 2 dan 3 lomba drama, juara 3 lomba tarik tambang  dan juara 3 lomba galang hadang dan juara 3 lomba puisi tingkat SD/MI. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan