SPBU di Bulukumba Mulai Terapkan  Pembelian Pertalite dengan QR-Code

  • Bagikan
Booth untuk pendaftaran aplikasi QR-Code untuk sistem pembelian BBM bersubsidi secara non tunai di SPBU Labuang Korong, Kamis, 22 Agustus 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pertamina mulai mensosialisasikan pembelian bahan bakar minyak (BBM) Pertalite di SPBU dengan sistem non-tunai menggunakan QR-Code. Salah satu SPBU yang mulai menerapkan sistem ini adalah SPBU Labuang Korong, yang terletak di Kelurahan Bintarore, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba.

Andri, pengelola SPBU tersebut, menjelaskan bahwa aturan ini masih dalam tahap sosialisasi dan akan diberlakukan secara efektif setelah masyarakat atau konsumen memahami prosedurnya.

"Untuk Solar, sistem ini sudah diterapkan sejak lama. Saat ini, untuk Pertalite, masih dalam tahapan sosialisasi," jelas Andri saat dikonfirmasi oleh RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Andri menambahkan bahwa selain untuk memastikan distribusi BBM bersubsidi tepat sasaran, kebijakan ini juga akan memudahkan proses pencatatan penyaluran BBM bersubsidi di SPBU.

Untuk saat ini, pembelian BBM bersubsidi jenis Pertalite dengan QR-Code hanya diberlakukan untuk kendaraan roda empat.

"Kami telah menyiapkan booth untuk pendaftaran aplikasi QR-Code. Pengendara, khususnya roda empat, bisa langsung datang ke booth yang kami sediakan di sini (SPBU Labuang Korong, red)," ujar Andri.

Sementara itu, Arif, salah satu pengendara roda empat yang ditemui, mengaku belum mendapatkan sosialisasi terkait pembelian BBM bersubsidi dengan QR-Code. Namun, ia menyatakan kesiapannya untuk mengikuti aturan tersebut jika memang diwajibkan.

"Tentu kita akan ikut saja, Pak. Tapi sejauh ini saya masih belum dapat informasinya," ungkap Arif.****

  • Bagikan

Exit mobile version