Dua Mahasiswi Prodi Kimia UMB Cetak Prestasi Nasional

  • Bagikan

Kedua mahasiswi Prodi Kimia UM Bulukumba yang berhasil meraih juara nasional.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Mahasiswa Prodi Kimia Fakultas Sains Universitas Muhammadiyah (UM) Bulukumba kembali meraih prestasi gemilang. Kali ini, dua mahasiswinya berhasil mencetak juara dikancah nasional didua event yang berbeda.

Kedua mahasiswi tersebut yakni Siti Fatimah dan Inayatul Ulya. Siti Fatimah berhasil menyabet juara 1 olimpiade nasional mengalahkan beberapa kampus yang ikut turut serta, adapun jumlah peserta yang ikut berjumlah 324 mahasiswa dan ajang ini diselenggarakan oleh Global Youth and Peace Education Movement. 

Sementara itu, Inayatul Ulya, meraih medali emas di Kompetisi Sains Indonesia Merdeka (KOSMIK) yang diselenggarakan oleh PRESMANESIA, baru-baru ini dan hasilnya diumumkan Rabu 21 Agustus 2024.

Ketua Program Studi (Prodi) Kimia Fakultas Sains UM Bulukumba, Syahdam Karneng mengatakan ini adalah pencapaian yang sangat membanggakan bagi Prodi Kimia.

"Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa kami dan percaya bahwa mereka adalah contoh nyata dari komitmen kami terhadap keunggulan akademik."

Menurutnya, prestasi ini tidak hanya menunjukkan kualitas pendidikan di Prodi Kimia Universitas Muhammadiyah Bulukumba, tetapi juga menginspirasi mahasiswa lain untuk terus berusaha dan mengejar cita-cita mereka di bidang sains. 

"Kami berharap kesuksesan ini akan menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika untuk terus berinovasi dan berkarya di masa depan," tutupnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version