Liga Pelajar Tahun 2024 di Bulukumba Segera Dihelat

  • Bagikan

Juara Liga Pelajar Tahun 2023 lalu.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Liga Pelajar Indonesia Tahun 2024 tingkat Kabupaten Bulukumba akan segera dihelat. Dalam rangka mematangkan persiapan, Askab PSSI Bulukumba dan LPI Management, telah mengadakan teknikal meeting, berlangsung di Warkop Sebatik, baru-baru ini.

Panitia pelaksana, Ronal Regeng mengatakan kompetisi sepakbola antar pelajar tingkat SMA/SMK/Sederajat se Kabupaten Bulukumba ini, rencananya akan dilaksanakan mulai Senin 26 Agustus hingga 15 September 2024.

"Turnamen tahunan ini akan di ikuti sekolah tingkat SMA/SMK/sederajat yang ada di Kabupaten Bulukumba. Hingga saat ini jumlah tim yang telah mendaftar sebanyak 20 tim yang sudah dibagi didelapan grup," ungkapnya, Jumat, 23 Agustus 2024.

Regeng sapaan akrabnya, menyampaikan untuk pendaftaran masih berlangsung hingga hari ini (Jumat 23 Agustus 2024). Adapun tim/sekolah yang mendaftar telah memiliki rekomendasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan melalui Cabang Dinas Pendidikan di wilayah kabupaten.

"Turnamen ini sebagai ajang silaturahmi olahraga di Kabupaten Bulukumba dan sarana silaturahmi antar sekolah, siswa (pemain) yang ada di Kabupaten Bulukumba," bebernya.

Regeng menyampaikan melalui ini para pemain dapat menanamkan jiwa sportivitas dan rasa kebersamaan para pemain dan masyarakat pecinta olahraga sepakbola serta  menyalurkan hobi dan bakat para pemain khususnya olahraga sepak bola yang merupakan kegemaran sebagian besar masyarakat di Indonesia. 

"Sepak bola adalah olahraga yang sangat populer dan diminati oleh masyarakat pada saat ini. Kami berharap ini dapat melahirkan mempersiapkan pemain muda yang siap berkompetisi pada jenjang kompetisi yang lebih tinggi. Semoga kegiatan ini berlangsung lancar dan sukses," tutupnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bulukumba, Andi Makkasau mengaku sangat mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Menurutnya dengan ini akan muncul potensi bibit-bibit muda dapat terlihat dari Liga Pelajar. Karena Liga Pelajar ini sangat memungkinkan nanti akan dibawa ke Porprov 2026.

"Ini sangat baik termasuk juga kompetisi-kompetisi yang diadakan mulai dari tingkat Sekolah, Desa, Kecamatan. Tentu semua itu akan menghasilkan bibit yang berpotensi yang siap diikutkan berkompetisi termasuk di Porprov," ujarnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa hasil dari Liga ini tentu akan menjadi perhatian khusus untuk KONI dan ASKAB Bulukumba untuk kedepan pemain yang berkompeten akan diambil dan dikolaborasikan untuk dilatih dengan harapan semoga dengan ini juga mengantarkan Bulukumba sebagai juara 1 di Porprov nantinya mengingat tahun sebelumnya Bulukumba hanya juara tiga.

"Saya juga berharap Liga Pelajar ini memiliki arti dan nilai dari sisi persiapan-persiapan kedepan dan semoga penyelenggaraan kegiatan benar-benar menilai dengan baik dan jujur, melihat secara rill baik dari umur, skill, mentalitas dan sisi keinginan kuat sehingga memiliki cikal bakal yang dapat mengharumkan nama baik Bulukumba kedepan," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan