Rektor UM Bulukumba Tandatangan Naskah Kerjasama dengan Universitas Islam Malang

  • Bagikan

Rektor UM Bulukumba saat melakukan tandatangan kerjasama dengan Universitas Islam Malang.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Bulukumba hadiri penandatanganan naskah kerja sama antara Universitas Islam Malang dengan PTS LLDIKTI Wilayah IX di Aula Ridwan Saleh Mattayang LLDIKTI Wilayah IX, Kamis 22 Agustus 2024.

Semangat kolaborasi dan komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia menjadi sorotan utama dalam kegiatan ini.

Penandatanganan kerjasama Rektor UMB dan Universitas Islam Malang.

Dalam sambutannya, Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Dr. Andi Lukman, M. Si. mengatakan bahwa sekarang merupakan era globalisasi yang memerlukan kolaborasi agar perguruan tinggi dapat berkembang.

"Kolaborasi adalah keniscayaan, jika kita tidak melakukan kolaborasi maka kita akan jauh tertinggal dan tidak mungkin kita akan berkembang. Oleh karena itu, kerja sama ini merupakan langkah strategis bagi perguruan tinggi kita dalam mempersiapkan mahasiswa dan tenaga kerja yang berkualitas serta siap bersaing di era globalisasi," ucapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Malang, Prof. Drs. H. Junaidi Mistar, M. Pd., Ph. D. mengucapkan terima kasih karena kampus Universitas Islam Malang telah dipilih dari sekian banyaknya kampus di Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya karena telah memilih Universitas Islam Malang sebagai partner (rekan) kerja sama untuk meningkatkan perguruan tinggi kita masing-masing," tuturnya. 

Masih di tempat yang sama rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Bulukumba, Dr. H. Jumase Basra, M.Si. berharap melalui kerja sama yang dilakukan dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan UM Bulukumba.

"Dengan terjalinnya kerjasama yang erat antara Universitas Islam Malang dan PTS LLDIKTI Wilayah IX, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi perkembangan mutu pendidikan khususnya untuk UM Bulukumba," harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dengan tema "Peningkatan Tata Kelola dan Manajemen Perguruan Tinggi dalam Upaya Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi" oleh rektor Universitas Islam Malang. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan