Ukir Sejarah Baru, SMPN 31 Perdana Raih Juara Umum di Buper Pramuka

  • Bagikan

Tim pramuka SMPN 31 Bulukumba yang berhasil mengukir sejarah baru du Buper Pramuka.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pramuka SMP Negeri 31 Kabupaten Bulukumba sukses mengukir sejarah baru. Untuk pertama kalinya, pramuka sekolah tersebut meraih juara umum tiga pada kegiatan Perkemahan Pramuka tingkat Kwarran Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba yang diselenggarakan belum lama ini dalam memeriahkan HUT Pramuka ke 63 Tahun 2024.

Selaku Pelatih Pramuka SMPN 31 Bulukumba sekaligus Purna, Irsan menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada tim pramuka SMPN 31 Bulukumba atas keberhasilan meraih juara umum tiga dalam kegiatan Bumi Perkemahan Late Sigappa 2024 Kwarran Bontotiro.

"Sejak adanya ekstrakurikuler Pramuka di SMPN 31, ini menjadi momen yang sangat bersejarah. Pasalnya, ini yang pertama kalinya meraih juara umum meskipun itu baru juara umum tiga," ungkapnya, Kamis 22 Agustus 2024.

Lebih lanjut ia menyebutkan deratan juara yang diraih hingga meraih juara umum tiga diantaranya, Juara 2 LKBT, Juara 2 Bangunan kreatif, juara 2 SMS Putra, juara 2 Sms putri, juara 2 administrasi lomba putra, juara 2 administrasi lomba putri dan juara 3 Parade Semaphore.

"Prestasi ini tidak lepas dari dukungan penuh oleh kepala sekolah dan pembina pramuka SMPN 31 Bulukumba yang berkolaborasi dengan para purna untuk meningkatkan kualitas kepramukaan SMPN 31 Bulukumba yang bertindak sebagai pelatih," tambahnya.

Irsan berharap semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi pramuka SMPN 31 Bulukumba kedepannya.

"Insya Allah llah tahun depan kami targetkan berada diatas lagi dibandingkan tahun ini," tutupnya.

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan