Golkar Resmi Usung JMS-TSY, AU-AEM Dapat Lawan Tanding

  • Bagikan
Tautan Pawe menyerahkan rekomendasi kepada JMS, Minggu, 25 Agustus 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Menjelang pedaftaran, Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi mengusung Jamaluddin M Syamsir (JMS) sebagai calon bupati dan Tomy Satria Yulianto (TSY) sebagai calon wakil bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 2024. Keputusan ini diumumkan oleh Ketua Umum DPP Golkar, Bahlil Lahadalia, pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Ketua DPD II Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin, mengonfirmasi kabar tersebut dan menyatakan bahwa Golkar telah memastikan untuk mengusung pasangan calon (Paslon) JMS dan TSY.

"Alhamdulillah, kami sudah lega, karena ini sudah jalan Tuhan. Golkar bisa mengusung Paslon sendiri," ujar Nirwan kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Meski Golkar bersyarat untuk mengusung Paslon tanpa berkoalisi, Nirwan menyatakan bahwa pihaknya tetap menjalin komunikasi dengan partai-partai lain.

"Ada beberapa partai yang akan masuk, termasuk Hanura dan PKB yang masih dalam tahap komunikasi. Partai KIM juga kemungkinan akan bergabung," tambahnya.

Nirwan juga menyampaikan rencana pihaknya untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba pada 29 Agustus 2024.

Di sisi lain, Tomy Satria Yulianto, ketika dikonfirmasi mengenai partai-partai lain yang akan turut mengusungnya, menyatakan bahwa kepastian tersebut akan terlihat dalam dua hari ke depan.

"Iya, kita lihat dalam dua hari ke depan," ungkap Tomy singkat.

Dengan keputusan ini, Golkar tampak semakin siap dalam menghadapi Pilkada Bulukumba 2024, dengan potensi dukungan dari partai-partai lain yang masih dalam proses komunikasi.****

  • Bagikan

Exit mobile version