Implementasi P5P2RA, MTsN 2 Bakti Sosial di Fasilitas Umum

  • Bagikan

Bakti sosial yang dilakukan peserta didik MTsN 2 Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- MTs Negeri 2 Kabupaten Bulukumba melaksanakan aksi sosial dengan melakukan pembersihan lingkungan pada sejumlah fasilitas umum di wilayah perkotaan Kecamatan Bulukumpa, Sabtu 24 Agustus 2024.

Adapun fasilitas umum yang dibersihkan diantaranya Lapangan Remaja Kelurahan Jawi-jawi, Polsek Bulukumpa, Rumah Ibadah Masjid Andi Hasanuddin, Masjid Jalan Pembangunan Kelurahan Jawi-jawi.

Peserta didik MTsN 2 saat berkumpul sebelum bakti sosial di Lapangan Sepakbola Bulukumpa.

Kepala MTsN 2 Bulukumba, Sabil mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari implementasi kurikulum merdeka yang di kemas dengan istilah Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan lil Alamin (P5P2RA).

"Kegiatan ini melibatkan siswa dan guru. Masing-masing kelas didampingi guru membersihkan. Adapun tujuannya yakni untuk mengedukasi peserta didik dalam menjaga dan memelihara lingkungan sehingga menjadi kebiasaan baik di sekolah maupun di rumah," ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan pembiasaan tersebut diharapkan bisa meningkatkan kesadaran peserta didik, guru dan masyarakat akan pentingnya mengolah sampah dan menjaga lingkungan.

Antusiasme para peserta didik dan guru MTsN 2 Bulukumba tersebut sangat diapresiasi oleh Kapolsek Bulukumpa Abd. Rahman Mubin. Ia

Menyambut baik  kegiatan ini dan sekaligus mengucapkan terimah kasih. Ia juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan sebagai bagian dari tanggung jawab bersama dan semangat nasionalisme.

"Kegiatan ini tidak hanya menciptakan suasana yang lebih nyaman di lingkungan sekitar tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan kepedulian. Semoga aksi-aksi seperti ini dapat menjadi contoh untuk sekolah lain dan seluruh masyarakat pada umumnya," tutupnya.**

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan