Cegah Stunting, Duta Genre dan SMAN 4 Sosialisasi Gen Cespro

  • Bagikan

Sosialisasi Gen Cespro oleh Duta Genre di SMAN 4 Bulukumba, Minggu 25 Agustus 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Duta Genre (Generasi Berencana) Kabupaten Bulukumba bekerjasama PIK-R SMA Negeri 4 Kabupaten Bulukumba, sukses menggelar sosialisasi Gen Cespro (Generasi Cegah Stunting Melalui Produk), berlangsung Sekretariat PIK-R, Minggu 25 Agustus 2024.

Duta Genre Kabupaten Bulukumba, Suci Putri mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan seluruh Duta Gente di Kabupaten Bulukumba. Berupa sosialisasi pemberian materi mengenai stunting dan cara pencegahannya.

"Selain Itu, juga ada pengenalan produk yaitu puding yang terbuat dari daun kelor. Untuk mencegah kejenuhan di setiap sesi materi, peserta diberikan games yang dapat menguji pemahaman peserta yang bertujuan agar peserta bisa lebih semangat mengikuti kegiatan, dan tidak membosankan," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya Genre Bulukumba dalam menurunkan prevalensi stunting di Kabupaten Bulukumba. Sekaligus memperkenalkan bahwa tumbuhan kelor dapat dijadikan sebuah produk yang dapat mencegah terjadinya stunting. Yang dilakukan dengan cara menyebarluaskan diberbagai kalangan remaja, tentang apa itu stunting, dampak, ciri-ciri, serta cara menanggulangi stunting.

"Dengan terlaksananya kegiatan Ini, kami berharap remaja atau peserta didik dalat memahami bahayanya stunting, dan mulai mencegah terjadinya stunting dari sekarang serta masyarakat lebih sering mengonsumsi dan memanfaatkan tumbuhan kelor sebagai salah satu upaya dalam pencegahan stunting sehingga prevalensi stunting di Indonesia khususnya Kabupaten Bulukumba dapat menurun," tutupnya.

Sekedar diketahui kegiatan yang diselenggarakan Duta Genre tersebut diikuti puluhan peserta didik didampingi pihak sekolah. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version