Hadiri Penutupan Parade Dilanta DBM, Zain Apresiasi Warga

  • Bagikan
Foto bersama pada kegiatan Parade Dilanta DBM.

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Perayaan Parade Dilanta DBM (Panggung Merdeka Anak Desa dan Ulang Tahun Desa Bontomangiring) resmi ditutup oleh kepala Desa Bontomangiring. Kegiatan yang bertempat di Pasar Tani Desa  Bontomangiring ini ditutup Selasa, 20 Agustus 2024 lalu.

Kepala Desa Bontomangiring, Muhammad Zain menyampaikan bahwa Parade Dilanta DBM, merupakan kegiatan Semarak kemerdekaan ini adalah wujud konsistensi pemerintah desa untuk memberikan wadah bagi seluruh lapisan masyarakat untuk menyemarakkan kemerdekaan yang dibalut dengan perlombaan.

"Program ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya agar masyarakat mempunyai kesempatan yang sama dalam menyemarakkan kemerdekaan," katanya.

Sebelum menutup Parade Dilanta DBM, Zain juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan kelembagaan yang ada di desa.

"Atas partisipasi dan kerjasamanya dalam menyukseskan kegiatan ini dan selamat kepada pemenang lomba, semangat kepada yang belum jadi juara," jelasnya.

Kegiatan Semarak kemerdekaan adalah satu program pemerintah desa yang dilaksanakan setiap tahunnya karena bulan Agustus selain bulan kemerdekaan maka Agustus juga adalah bulan hari jadi Bontomangiring.

Kegiatan ini ada beberapa lomba diantaranya lomba kebersihan, karnaval, lomba seni, keagamaan dan keolahragaan. 

Ketua BPD Desa Bontomangiring, Husnaedi Syam menjelaskan bahwa kegiatan Ini adalah kegiatan yang selalu dinantikan masyarakat Bontomangiring.

"Karena selain menyemarakkan kemerdekaan juga memperingati Hari Jadi Desa Bontomangiring, harapannya semoga kegiatan ini terus meningkatkan silaturahmi dan persatuan tanpa ada stigma.

"Diskriminasi sesama warga desa, demi mewujudkan Bontomangiring yang inklusi sesuai Perdes Nomor 3 Tahun 2023," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan