Jelang Pelaksanaan Asistensi, Pemdes Salassae Musdes Penyepakatan Rancangan RKPDes

  • Bagikan
Musdes penyepakatan rancangan RKPDes tahun 2025 di Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, melaksanakan musyawarah desa (Musdes) penyepakatan rancangan RKPDes (Rencana Kerja Program Desa) tahun 2025. Pelaksanaan penyepakatan tersebut sebagai bentuk persiapan pelaksanaan asistensi.

Sekretaris Desa Salassae, Fifi Oktavia A Gani menyampaikan bahwa pelaksanaan Musdes penyepakatan ini menjadi salah satu tahapan yang harus dilaksanakan menjelang asistensi RKPDes.

"Melalui Musdes penyepakatan ini dibahas sejauh mana progres penyusunan RKPDes dan program-program apa yang menjadi skala prioritas," katanya, Senin 26 Agustus 2024.

Menurutnya, pelaksanaan asisten RKPDes tahun 2025 untuk Desa Salassae, dijadwalkan 3 September mendatang.

"Dari Dinas PMD telah ditetapkan jadwal masing-masing desa untuk asistensi, untuk Salassae dapatnya 3 September mendatang. Perlu kami sampaikan bahwa Desa Salassae sudah siap ikut asistensi," jelasnya.

Sementara itu Pendampint Lokal Desa Salassae, Nurafiah berharap agar pada penyusunan RKPDes tersebut, pemerintah desa memperhatikan kebutuhan masyarakat dan disesuaikan dengan kondisi keuangan desa.

"Dalam pengalokasian anggaran, harus memperhatikan skala prioritas desa dan juga program yang memang benar-benar dibutuhkan di desa. Namun perlu dipahami bahwa dalam mengalokasikan anggaran harus sesuaian mekanisme, peraturan desa dan juga peranturan perundang- undangan terkait pengelolaan keuangan desa," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan