Perpustakaan Desa Topanda, Terima Bantuan 1.000 Buku dari Perpurnas RI

  • Bagikan
Serah terima batuan buku dari Perpurnas.

RILAU ALE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Desa Topanda, Kecamatan Rilau Ale menerima bantuan 1.000 buku dari Perpunas RI (Perpustakaan Nasional Republik Indonesia). Bantuan tersebut merupakan upaya Perpurnas RI untuk meningkatkan budaya literasi di pedesaan.

"Perpustakaan desa kami, berhasil menjadi salah satu penerima program 1.000 buku dari Perpurnas RI. Bantuan ini diberikan oleh Perpurnas sebagai salah satu upaya keterbukaan informasi dipedesaan," kata Pengelola Perpustakaan Desa Topanda, Muhamammad Sabir, Senin, 26 Agustus 2024.

Menurutnya, pemerintah desa sangat berterima kasih kepada Perpusnas melalui program 1.000 buku, karena bisa meningkatkan minat baca anak-anak di desa.

"Bantuan ini sangat berarti bagi Desa Topanda, karena bisa menambah referensi buku bacaan anak-anak, utamanya pelajar yang masih memiliki keterbatasan," jelasnya.

Sabir menambahkan, tidak hanya buku bacaan, Perpustakaan di Desa Topanda juga mendapatkan bantuan rak buku dari Perpurnas.

"Supaya buku-buku lebih tertata, Perpurnas juga menyalurkan buku bacaan kepada kami, semoga kedepannya desa kami bisa mendapatkan tambahan koleksi buku," tutupnya. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan