Program Berkah, Upaya Baznas Bulukumba Berdayakan Usaha Produktif Mustahik

  • Bagikan
Penyaluran bantuan kepada warga di pesisir Pantai Merpati Bulukumba.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba melalui program pemberdayaan ekonomi, menyalurkan bantuan kepada warga pesisir Pantai Merpati Bulukumba.

Program ini merupakan pemberdayaan usaha produktif mustahik dalam upaya meningkatkan pengembangan usaha dan memperluas lapangan kerja.

Ketua Baznas Bulukumba H. Kamaruddin menjelaskan, sebagai bagian dari pemerintah daerah yang bergerak di bidang layanan publik dapat terus berbagi kepada saudara- saudara yang tergolong sebagai Mustahik (penerima) Zakat, Infak dan Sedekah.

“Dalam penyaluran bantuan Program Berkah (Bantuan Pemberdayaan Ekonomi Mustahik), Bantuan ini berupa modal usaha yang yakni alat dan bahan kebutuhan berjualan agar mampu menopang ekonomi keluarganya melalui usahanya,” katanya, Senin, 26 Agustus 2024.

Lebih lanjut H. Kamaruddin menambahkan, target program berkah Baznas Bulukumba pada tahun 2024, untuk program berkah ini sebanyak Rp.762.500.000 sesuai RKAT. dan sampai pada Agustus ini, telah tercapai 24 persen. Pihak Baznas optimis dapat mencapai sesuai target tersebut.

“Alhamdulillah kerja dari Amil dan Amilat Baznas Bulukumba terus kami upayakan dapat memberikan peningkatan dan kontribusi yang lebih banyak melalui berbagai program dan inovasi, tentu untuk mencapai kesejahteraan Masyarakat Bulukumba," tambahnya.

Hasna penerima bantuan Program Berkah Baznas, menyampaikan rasa syukur dengan penuh bahagia atas bantuan yang telah diterima.

“Terima kasih Baznas terima kasih untuk semua pihak yang telah menunaikan Zakat, Infak maupun Sedekah melalui Baznas Bulukumba, karena itu kami bisa berdaya dan semoga usaha kami dapat berkembang” tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version