Ribuan Muslimah Padati Seminar Al-Qur’an dan Tasyakuran Dirosa Angkatan VI MWD Bulukumba

  • Bagikan

Suasana seminar Al-Qur'an dan Tasyakuran Dirosa Angkatan VI MWD Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Muslimah Wahdah Daerah (MWD) Bulukumba sukses gelar Seminar Al-Qur'an yang dirangkaikan dengan Tasyakuran Dirosa Angkatan VI di Gedung Bersama, Minggu 25 Agustus 2024.

Dihadiri 1.031 muslimah yang datang dari sepuluh kecamatan berbeda, se-Kabupaten Bulukumba. Menurut perwakilan Ketua Tim Penggerak PKK, A. Mulyani Nur, dalam sambutannya, tasyakuran Dirosa kali ini berlangsung meriah.

"Saya teringat tahun lalu saat mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Bulukumba tepatnya di Hotel Agri. Acara ini persis sama, cuman saya lihat hari ini jauh lebih meriah, saat di Hotel Agri tidak terlalu banyak, tapi hari ini maa syaa Allah luar biasa ramainya," salutnya.

Setelah itu, beberapa perwakilan peserta Tasyakuran Dirosa Angkatan VI naik ke panggung membacakan Dirosa yang merupakan salah satu metode belajar Al-Qur'an di Wahdah Islamiyah.

Ustazah Hj. Herlinda, selaku pemateri menceritakan kisah hingga banyak memberikan tips-tips pengobatan dengan Al-Qur'an, dan tentang kemuliaan bersama dengan Al-Qur'an. 

"Al-Qur'an, adalah sumber kemuliaan, barang siapa yang membaca Al-Qur'an, mentadabburinya, mengamalkannya, InsyaaAllah hidupnya akan mulia," jelas Ummu Iffah, sapaan akrabnya.

Ummu Iffah juga menambahkan, akibat orang yang tidak membaca Al-Qur'an maka suram kehidupannya.

"Kalau rumahnya tidak pernah dibacakan Al-Qur'an, maka dia seperti kuburan. Di dalamnya orang selalu berselisih, anaknya selalu bertengkar, maka obati dengan Al Qur'an," tambahnya.

Berakhirnya sesi seminar Al-Qur'an, kemudian dilanjutkan dengan  pelaksanaan Tasyakuran. Terlihat seluruh peserta Tasyakuran mengenakan dresscode hitam. Namun dengan warna jilbab yang berbeda-beda. Perbedaan warna inilah yang menandakan asal kecamatan setiap peserta.

Pada acara ini, MWD Bulukumba juga membuka peluang untuk para hadirin memanen pahala dengan cara berdonasi kepada saudara-saudari yang ada di Palestina sana.

Di penghujung acara, panitia mengumumkan jumlah dana yang terkumpul, yakni sebesar Rp 21.610.000. Selain itu, panitia juga membagikan doorprize kepada peserta dengan kriteria yang telah ditetapkan, serta pembagian Kelompok Dirosa untuk para pendamping peserta Tasyakuran.

Penulis: SumarniEditor: Haswandi
  • Bagikan