Hari Pertama Pendaftaran Paslon, Kantor KPU Bulukumba Sepi

  • Bagikan
Situasi di ruangan pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba di aula Kantor KPU Kabupaten, Selasa, 27 Agustus 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Hari pertama pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba, Selasa, 27 Agustus 2024, berlangsung sepi tanpa adanya pendaftar.

Meski demikian, pengamanan di sekitar Kantor KPU Bulukumba telah diperketat sejak pagi, dengan akses jalan di depan kantor KPU dialihkan untuk umum.

Sejumlah aparat kepolisian tampak berjaga-jaga di lokasi, baik yang mengenakan seragam lengkap maupun yang berpakaian biasa.

Di dalam Aula KPU, yang difungsikan sebagai ruangan pendaftaran, Komisioner KPU sudah bersiap menunggu kedatangan bakal Paslon yang akan mendaftar.

Komisioner KPU Bulukumba, Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilihan, Syamsul, mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum ada bakal calon yang mengonfirmasi jadwal pendaftarannya.

"Sampai hari ini belum ada yang mengonfirmasi (jadwal pendaftarannya), baik itu dari LO, bakal calon, maupun partai politik atau gabungan partai politik," jelas Syamsul kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Namun, Syamsul juga menambahkan bahwa sudah ada dua bakal Paslon yang telah mengajukan permohonan untuk pembukaan akses pengisian dokumen persyaratan di aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU.

"Dua bakal Paslon, yakni Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf dan Jamaluddin M Syamsir-Tomy Satria Yulianto, melalui narahubungnya, telah meminta untuk pembukaan akses pengisian dokumen persyaratan di aplikasi Silon," ungkapnya.

Untuk menjaga ketertiban selama proses pendaftaran, Syamsul menjelaskan bahwa jumlah pendamping Paslon yang diizinkan masuk ke ruang pendaftaran dibatasi hanya 25 hingga 30 orang, yang harus menggunakan id card khusus dari panitia.

Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba dijadwalkan berlangsung hingga Kamis, 29 Agustus 2024. Publik pun menunggu kapan pasangan-pasangan calon akan secara resmi mendaftarkan diri untuk bersaing dalam Pilkada mendatang.****

  • Bagikan