Pendaftaran Paslon, Polisi Tutup Jalur Depan Kantor KPU Bulukumba

  • Bagikan
Penutupan jalur perlintasan menuju Kantor KPU Kabupaten Bulukumba, Selasa, 27 Agustus 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepolisian Resor Bulukumba menyiagakan personelnya ntuk mengamankan proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bulukumba, Selasa, 27 Agustus 2024, pagi.

Pengamanan ini dilakukan seiring dengan dimulainya tahap pendaftaran calon untuk Pilkada 2024, yang akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari Selasa, 27 Agustus hingga Kamis, 29 Agustus 2024.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Bulukumba, AKP Andi Huseng, menjelaskan bahwa pihaknya menyiagakan puluhan personel gabungan dari Samapta, Reskrim, Intelkam, Satlantas, serta personel Polwan Polres Bulukumba untuk menjaga keamanan di sekitar KPUD selama proses pendaftaran berlangsung.

AKP Andi Huseng juga menginformasikan bahwa jalur di depan kantor KPUD Bulukumba akan ditutup sementara untuk umum dan diberlakukan rekayasa lalu lintas atau pengalihan jalur selama tiga hari ke depan.

"Kegiatan ini berlangsung secara nasional di seluruh Indonesia selama 3 hari. Olehnya itu, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab berkoordinasi dengan pihak terkait, terutama dalam menjaga kamtibmas selama kegiatan berlangsung," ujar AKP Andi Huseng.

Dalam apel pengecekan di halaman kantor KPUD Bulukumba, AKP Andi Huseng menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Harkamtibmas) dengan penuh tanggung jawab dan sikap humanis.

"Tugas utama kita adalah Harkamtibmas, mari laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, humanis, dan selalu siap siaga," tegasnya.

Kegiatan pengamanan ini juga dihadiri oleh Wakapolres Bulukumba, Kompol Eddy Sumantri, bersama beberapa perwira lainnya.

Mewakili Kapolres Bulukumba, Kompol Eddy Sumantri menekankan pentingnya kewaspadaan dan kesigapan selama kegiatan berlangsung.

"Mari kita pusatkan tenaga dan pikiran dalam mengawal kegiatan ini sehingga berjalan aman, lancar, dan kondusif hingga selesai," ujar Eddy Sumantri.****

  • Bagikan

Exit mobile version