Tanpa PKB, Paslon JADIMI Deklarasi 29 Agustus

  • Bagikan
Potongan poster JMS - TSY sebagai Paslon di Pilkada Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir dan Tomy Satria Yulianto, yang dikenal dengan sebutan paslon JADIMI, akan menggelar deklarasi pada Kamis, 29 Agustus 2024. Deklarasi ini akan dilanjutkan dengan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba.

Tomy Satria Yulianto membenarkan informasi tersebut saat dikonfirmasi. "Jika tidak ada aral melintang, kita akan deklarasi rakyat tanggal 29 (Agustus 2024). Setelah itu kemudian akan lanjut mendaftar ke KPU," ungkap Tomy kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Selasa, 27 Agustus 2024.

Mengenai partai politik yang akan mengusung mereka, Tomy mengungkapkan bahwa selain Partai Golkar, pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai lainnya.

"Sementara ini kita masih bangun komunikasi. Salah satunya partai non parlemen. Doakan besok sudah fix partai apa saja yang membersamai," tambahnya.

Namun, terkait partainya sendiri, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Tomy mengonfirmasi bahwa PKB tidak akan mengusungnya di Pilkada Bulukumba.

"PKB sudah memutuskan itu. Dan saya kira tidak ada lagi yang perlu dipersoalkan. Yang paling utama, saat ini saya dan kakak JMS fokus pada persiapan pendaftaran, deklarasi, dan selanjutnya meminta restu kepada masyarakat Bulukumba. Kami akan sampaikan gagasan dan ide kami untuk Bulukumba yang lebih baik, lebih maju, dan semakin sejahtera," jelasnya.

Meski demikian, Tomy menegaskan sampai saat ini bahwa dirinya masih tercatat sebagai Ketua Dewan Syuro PKB Bulukumba.

"Saya telah berproses di PKB, adinda. Bahu membahu bersama sahabat-sahabat membesarkan PKB. Akhirnya PKB bisa mendapat unsur pimpinan dan mencapai target kursi DPR RI. Hingga hari ini, saya masih sebagai Dewan Syuro DPC," tegasnya.

Sementara itu, Ketua PKB Bulukumba, Fahidin HDK, yang coba dikonfirmasi oleh RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, belum memberikan keterangan resmi.

Namun, sebelumnya Fahidin sempat menyatakan bahwa PKB merekomendasikan Tomy Satria Yulianto sebagai calon bupati, bukan calon wakil bupati.****

  • Bagikan