Hari Kedua Pendaftaran Paslon Bupati, Bawaslu Bantaeng Awasi Melekat

  • Bagikan
Foto: Pengawasan melekat Bawalsu Bantaeng saat pendaftaran Paslon Bupati.( Mad)



BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bantaeng lakukan Pengawasan Melekat (waskat) dihari kedua Pendafaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bantaeng di Kantor KPU, Rabu 28 Agustus 2024.


Pasangan Calon M Fathul Fauzy dan Sahabuddin hadir dan mendaftar ke Kantor KPU dengan 5 (lima) Partai Pengusul, PDIP, Gelora, Golkar, PKS, dan Perindo, berdasarkan hasil pengawasan Bawaslu Bantaeng melalui akun SILONKADA

“Selain berkas pendaftar paslon, berkas partai pengusul juga harus dipastikan sudah memenuhi persyaratan,” ungkap Ruslan Anggota Bawalsu Bantaeng. 

Pengawasan langsung dan melekat ini sudah dilakukan sejak hari pertama pendaftaran Paslon dibuka oleh KPU Bantaeng dan dihari pertama pendaftaran belum ada pasangan calon yang mendaftar dan memasukkan berkas.

Ruslan selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Bantaeng mengimbau kepada seluruh Paslon agar mematuhi seluruh aturan yang berlaku untuk kondusifnya masa pendaftaran.

“Kami akan terus mengawasi secara langsung dan melekat tahapan Pendaftaran ini untuk memastikan prosedur dijalankan dengan benar,” lanjut Ruslan.

Bawaslu Bantaeng  kembali mengingatkan kepada KPU Bantaeng, Paslon yang akan mendaftar, dan Partai Politik atas kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan.

Turut hadir mengawasi tahapan pendaftaran paslon, Ketua dan Anggota serta Timfas Pencalonan Bawaslu Kabupaten Bantaeng

Pengawasan dilakukan secara langsung di Kantor KPU bantaeng dengan memastikan prosedur pendaftaran sesuai regulasi dan juga pengawasan melalui pencermatan di akun SILONKADA

“Proses pendaftaran ini harus diawasi secara teliti mengingat waktu yang terhitung singkat,” kata  Ningsih selaku Ketua Bawaslu Bantaeng. (Mad/Has)

  • Bagikan