KIR SMAN 8 Bulukumba Sukses Gelar Pelatihan Penulisan KIR

  • Bagikan

Suasana pelatihan penulisan KIR di SMAN 8 Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMA Negeri 8 Kabupaten Bulukumba merupakan salah satu sekolah yang memiliki kegiatan ekstrakurikuler yang cukup banyak dan beragam. Setiap tahunnya ekskul-ekskul tersebut terus berkegiatan dengan program-program yang edukatif dan inovatif.

Salah satu ekskul yang paling aktif melahirkan karya adalah Karya Ilmiah Remaja (KIR). Baru-baru ini menggelar Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah Interen dengan mengangkat tema "Bangkitkan Semangat Meneliti, Raih, Prestasi Wujudkan Merdeka Belajar". Kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta selain dari pengurus KIR hadir sebagai peserta yakni dari sekolah luar baik tingkat SMP dan SMA di Bulukumba.

Pelatihan penulisan KIR di SMAN 8 Bulukumba.

Pembina Ekskul KIR SMAN 8 Bulukumba, Surisman mengatakan ini merupakan salah satu program KIR SMAN 8 Bulukumba agar peserta didik memiliki bekal atau pemahaman tentang karya tulis serta dapat meningkatkan minat dan bakat dalam meneliti.

"Ini bertujuan untuk memberikan penguatan dalam mengembangkan pengetahuan dan kreatifitas dalam penulisan karya tulis ilmiah bagi peserta didik," ungkapnya, Rabu 28 Agustus 2024.

Suksesnya kegiatan terselenggara, Surisman menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta yang begitu antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan tersebut meskipun waktunya terbilang sangat singkat hanya dua hari.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa terlaksana setiap tahunnya. Disampaikan dalam kegiatan ini, peserta terbaik diberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi. Adapun peserta terbaik bidang IPS dari SMA Negeri 11 Bulukumba sedangkan peserta terbaik bidang IPATEK dari SMAN 8 Bulukumba," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan