Paslon Uji-Sah Jalan Kaki Bersama Simpatisan Daftar di KPU Bantaeng

  • Bagikan
Foto: Muh Fathul Fauzi saat berjalan kaki menuju KPU Bantaeng. (Ist)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng Muh Fathul Fauzi - Sahabuddin (Uji-Sah) mendaftar ke KPU Bantaeng sebagai Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Rabu 28 Agustus 2024.

Mereka diantar simpatisan dan elite pengurus daerah Bantaeng partai pengusul yakni Partai Golkar, PKS, Partai Gelora, PDI Perjuangan, serta Partai Perindo. Mereka berjalan kaki mulai dari tribun pantai Seruni menuju KPU Bantaeng, sebagian juga menggunakan kendaraan.

Euforia iring-iringan Uji - Sahabuddin tampak begitu bersemangat. Bukan hanya seruan Gaspol para pengantar, pengendara roda dua yang mengenakan knalpot racing juga tak tanggung-tanggung gas full kendaraannya meramaikan iring-iringan.

Penyerahan dokumen pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng ini dilakukan sekira pukul 11.20 WITA untuk diperiksa kelengkapannya.

Berlangsung sekitar 10 menit, seluruh anggota KPU Bantaeng yang memeriksa kelengkapan berkas Uji - Sahabuddin, selanjutnya diserahkan kepada verifikator untuk memverifikasi dokumen.

Ketua KPU Bantaeng, Muhammad Saleh mengingatkan bahwa setelah kegiatan pendaftaran ini, bakal dilakukan pula pemeriksaan kesehatan terhadap para bakal calon. Untuk jadwal, kata Saleh, nanti akan disesuaikan.

"Pascakegiatan ini, pemeriksaan kes nanti kami akan beri jadwal kepada LO. Pemeriksaan kes nanti di RS Unhas," kata Saleh.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar menjadikan momentum Pilkada 2024 Bantaeng ini menjadi ajang pemersatu. Bukan justru menjadi pemecah dan berkonflik.

"Kami sampaikan masyarakat Bantaeng, kita bergembira pilkada. Tidak usah ada ketegangan," jelasnya. (Mad/Has)

  • Bagikan

Exit mobile version