Pemdes Batulohe Segera Tetapkan RKPDes Tahun 2025

  • Bagikan
Asistensi RKPDes Desa Batulohe, Kecamatan Bulukumpa, Selasa, 27 Agustus 2024.

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Batulohe, Kecamatan Bulukumpa akan segera menetapkan RKPDes tahun 2025. Rencananya musyawarah desa penetapan RKPDes tersebut dilaksanakan pekan ini.

Ketua Tim Penyusun RKPDes Batulohe, Aril menyampaikan bahwa asistensi pertama dilaksanakan, Senin, 26 Agustus di kantor DPMD Bulukumba.

"Dalam proses asistensi kemarin, kami diberi waktu 3 hari, jadi hari pertama dilakukan asistensi setelah asistensi itu perbaikan setelah perbaikan diajukan kembali. Kami targetnya pekan ini sudah ditetapkan," katanya, Selasa, 27 Agustus 2024.

Kepala Desa Batulohe, Ibnu Hajar menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi tim asistensi yang diinisiasi oleh DPMD Bulukumba, termasuk dengan adanya jadwal masing-masing desa. 

"Dengan adanya jadwal desa itu memudahkan proses asistensi dan lebih tertata, tim juga berada di satu tempat dan mudah ditemui serta penjelasan saat asistensi mudah dipahami saat proses asitensi," jelasnya.

Sebelum dilakukan asistensi, Ibnu Hajar memaparkan apa yang menjadi program prorioritas desa yang telah dimasukkan dalan RKPDes.

"Dari hasil pemaparan, itu yang menjadi prorioritas tentunya kita merujuk pada skala nasional salah satunya pencegahan stunting dan ketahanan pangan desa, serta kegiatan fisik juga," tambahnya.

Sekadar informasi, selain menghadirkan tim penyusun RKPDes, pemerintah desa juga menghadirkan BPD Batulohe. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan