Pengurus BPC Hipmi Selayar Dilantik, Muhammad Azzibli Ramli Terpilih Sebagai Ketum Periode 2024-2027

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Setelah melalui proses Musyawarah Cabang (Muscab) V, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepulauan Selayar menghasilkan pengurus baru periode 2024-2027.

Muhammad Azzibli Ramli terpilih sebagai ketua umum yang periode sebelumnya dijabat oleh Muhammad Aqsa Ramadhan AA. Sedangkan Muh. Ali Basli terpilih sebagai sebagai Sekretaris Umum dan Yasser Arafat sebagai bendahara umum.

Pelantikan pengurus baru ini berlangsung di Gedung Sekretariat PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (28/8/2024). Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua BPD Sulsel Andi Rahmat Manggabarani, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Mesdiyono, M. Ec. Dev.

Hadir pula dari unsur forkopimda, Ketua BPC HIPMI Selayar periode sebelumnya Muh. Aqsa Ramadhan , para Kepala OPD, para pengurus baru BPC HIPMI Selayar, dan juga turut dihadiri calon Ketua Umum HIPMI Sulsel Andi Amar Ma'ruf Sulaiman.

Ketua BPD HIPMI Andi Rahmat Manggabarani menaruh harapan kepada para pengurus BPC Selayar yang baru dilantik, agar bisa lebih aktif kedepannya dengan melanjutkan program-program dan jiwa kepemudaan yang telah ditanamkan pada kepengurusan sebelumnya.

Ia juga mengajak para seluruh pengurus BPC untuk menggali potensi alam yang ada di Kepulauan Selayar.

"Kami sebelumnya berdiskusi dengan pak Bupati (Muh. Basli Ali) disini juga bisa dibantu untuk pengembangan potensi alam yang ada diantaranya budidaya hewan ternak dan lain sebagainya, cobalah teman-teman bagaimana menggali potensi itu" ujar Andi Rahmat Manggabarani

Merujuk apa yang disampaikan Ketua BPD HIPMI Sulsel, Sekda Mesdiyono juga mengajak para pengurus BPC HIPMI untuk mengoptimalkan dan memanfaatkan potensi alam yang dimiliki seperti sektor pariwisata, perikanan, dan industri lainnya.

"Melanjutkan apa yang disampaikan Ketua BPD HIPMI, bahwa Selayar ini punya banyak potensi, marilah kita para pengusaha-pengusaha muda ini untuk mengoptimalkan potensi tersebut, silahkan menjalin jaringan sehingga kedepan HIPMI bisa semakin maju dan tidak kalah saing dengan kabupaten-kabupaten lain" ucap Mesdiyono

Ia juga menitipkan pesan baik kepada Pengurus BPC, BPD, maupun Pusat agar dapat membantu UMKM yang ada di Selayar berupa pengembangan SDM maupun CSR Perusahaan untuk mengelola potensi besar yang ada.

Pada kesempatan ini juga Sekda Mesdiyono berkesempatan menutup seluruh rangkaian kegiatan Muscab V BPC HIPMI Selayar. (Im/Muk)

  • Bagikan