Peserta Didik SMK TI Bulukumba Raih MOE di LKS Tingkat Nasional Mewakili Provinsi Sulsel

  • Bagikan

Calvin Umboh peserta didik SMK Teknologi Informatika (TI).

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Calvin Umboh peserta didik SMK Teknologi Informatika (TI) Kabupaten Bulukumba berhasil meraih prestasi membanggakan dengan perolehan Medallion For Excellence (MOE) di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Nasional bidang IT Network System Adminstration MOE atau Superior tahun 2024 mewakili Provinsi Sulsel.

Penghargaan tersebut diberikan oleh BPTI (Balai Pengembangan Talenta Indonesia) selaku unit pelaksana teknis Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di Bandar Lampung, Provinsi Lampung pada tanggal 19 sampai 24 Agustus 2024.

Saat dikonfirmasi, Calvin sapaan akrabnya mengatakan kegiatan LKS bidang ITNSA (IT Network System Administration) memberikan pengalaman yang sangat berharga untuk dirinya. Karenakan ia bertanding dengan competitor terbaik di setiap Provinsi yang ada di Indonesia.

"Alhamdulillah dari sekian banyaknya peserta saya bisa menjadi salah satu peraih MOE dan saya berharap kedepannya saya bisa mendapatkan yang lebih dari pada apa yang didapatkan sekarang. Saya juga berharap bisa melanjutkannya ke tingkat Duni Internasional yaitu World Skill Competiton dan saya juga berharap adik-adik di SMK TI Bulukumba dapat mewakili kembali Sulawesi Selatan kedepannya pada perlombaan LKS ini," ungkapnya, Selasa 27 Agustus 2024.

Sementara itu, Menurut Ketua Yayasan SMK TI Bulukumba, Fatmawati Umboh ini pencapaian yang luar biasa karena pertama kalinya SMK TI Bulukumba mengikuti LKS sampai tingkat Nasional yang dimulai dari seleksi Wilayah V, Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai, tingkat Provinsi hingga Nasional.

"Kami merasa bangga karena prosesnya tidak mudah untuk sampai dititik tersebut. Kami berharap semoga ini bisa menginspirasi peserta didik SMK TI Bulukumba khususnya jurusan TKJ di Sulsel serta menjadi bahan evaluasi untuk kami dk SMK TI untuk terus mengembangkan keterampilan peserta didik dibidang komputer dan jaringan," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version