SMAN 12 Bulukumba Salurkan Seragam Gratis Untuk Siswa Kurang Mampu

  • Bagikan

Peserta didik SMAN 12 Bulukumba yang terima seragam sekolah gratis saat berpose bersama.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMA Negeri 12 Kabupaten Bulukumba salurkan bantuan seragam sekolah gratis bagi peserta didik kurang mampu dengan jumlah peserta didik sebanyak 34 orang. Penyerahan seragam dilakukan usai Upacara Bendera, Senin, 26 Agustus 2024.

Kepala SMA Negeri 12 Kabupaten Bulukumba, Jasman menyampaikan ada dua jenis seragam sekolah yang disalurkan yakni pramuka dan seragam putih abu-abu dengan rincian 17 orang terima seragam pramuka dan 17 orang terima seragam putih abu-abu.

"Bantuan ini merupakan bantuan dari Dinas Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yang disalurkan di sekolah dengan kategori penerima semua tergolong kurang mampu," ungkapnya, Selasa, 27 Agustus 2024.

Guru SMAN 12 Bulukumba saat menyerahkan bantuan seragam gratis untuk peserta didik kurang mampu.

Menurutnya, ini suatu bentuk perhatian dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan khususnya Dinas Pendidikan dalam mengatasi Putus Sekolah sehingga menjadi Anak Tidak Sekolah (ATS) akibat dampak dari Keluarga Miskin ekstrem.

"Sekalipun kami di sekolah juga berupaya membantu siswa kami yang tergolong kurang mampu maupun yang miskin ekstreem melalui Program. S.3 (Sedekah Seribu Sehari) dari Guru/TU dan peserta didik lainnya dan Sedekah Segenggam beras serta Sedekah Subuh, semoga kegiatan ini senantiasa diridhoi oleh Allah Azza wajallah, dan semoga kegiatan dapat menjadi suatu motivasi tersendiri dari anak-anak kita untuk lebih semangat bersekolah dan mendapat prestasi yang gemilang," tutupnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version