Tidak Jadi Pengusul, PPP Tetap Komitmen Dukung Paslon HB

  • Bagikan
PPP turut mengantar Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf daftar di Kantor KPU Bulukumba, Rabu, 28 Agustus 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Meski tidak masuk sebagai partai pengusul, PPP Bulukumba tetap komitmen untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf pada Pilkada Bulukumba 2024.

Partai PPP tidak bersyarat sebagai partai pengusul paslon Harapan Baru (HB) karena rekomendasi partai belum keluar saat proses pendaftaran berlangsung.

Kendati demikian, Plt Ketua PPP Bulukumba, Vikra Zulfikar Askar menegaskan bahwa partainya tetap solid mendukung Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf pada Pilkada Bulukumba.

"Keputusannya baru semalam jadi rekomendasi sedikit terlambat," ungkap Vikra saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID seusai pendaftaran di KPU Bulukumba, Rabu, 28 Agustus 2024.

"InsyaaAllah tetap (mendukung Andi Utta dan Andi Edy)," tegasnya.

Selain PPP, partai yang telah menyatakan dukungannya namun juga tidak memenuhi syarat untuk mengusul yakni Perindo dan Gelora.

Ketua KPU Bulukumba, Asbar Akib mengungkapkan bahwa Gelora dan Perindo meski telah terdaftar di Silon namun kedua partai tersebut tidak membawa berkas asli saat pendaftaran.

"Jadi kedua partai (Gelora dan Perindo) tidak membawa berkas aslinya jadi berdasarkan masukan dari pimpinan partai sendiri mereka tidak sebagai pengusul, melainkan sebagai pendukung saja," jelasnya.

Meski demikian, persyaratan usungan partai politik atau gabungan partai politik untuk Paslon HB telah melampaui syarat minimal.****

  • Bagikan