Tingkatkan Keterampilan Santri, BLK Komunitas Ponpes Babul Khaer Gelar Pelatihan

  • Bagikan

Pelatihan Berbasis Kompetensi Junior Administrative Assistant, yang diselenggarakan BLK Komunitas Ponpes, Rabu 28 Agustus 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 16 santri dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Babul Khaer Kabupaten Bulukumba mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi Junior Administrative Assistant, yang diselenggarakan oleh BLK Komunitas Ponpes, selama 1 bulan mulai awal Agustus hingga awal September 2024.

Ketua Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Ponpes Babul Khaer Bulukumba, Syamsuddin mengatakan program ini merupakan program kerjasama dengan BLK Bantaeng. Yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi bahasa para santri khususnya dibidang bahasa Inggris.

"Yang kami ikutkan dalam pelatihan ini merupakan santri dan santriwati kelas XII. Dimana dengan ilmu yang diperoleh ini nantinya dapat meningkatkan kompetensi ketika melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi," ungkapnya, Rabu 28 Agustus 2024.

Santri Ponpes Babul Khaer Bulukumba saat mengikuti pelatihan kompetensi BLK.

Lebih lanjut Syamsuddin menjelaskan pelatihan ini juga dalam rangka mempersiapkan tenaga kerja yang terampil dan kompeten, sehingga dapat mengatasi pengangguran serta meningkatkan daya saing di pasar kerja.

"Pelatihan yang dilaksanakan di BLK harus senantiasa menyesuaikan kebutuhan industri agar menghasilkan tenaga kerja yang diinginkan dan dapat diterima secara langsung oleh industri sehingga fungsi link and match antara program pelatihan dengan kebutuhan dengan industri benar-benar terwujud," tambahnya.

Pada kesempatan ini, Ia mengucapkan terima kasih kepada BLK Kabupaten Bantaeng atas kerjasama dan bantuannya menghadirkan pelatihan tersebut di BLK Komunitas Ponpes Babul Khaer Bulukumba sebagai BLK binaan.

"Kami berharap semoga tahun depan program ini kembali diadakan lagi dan pesertanya lebih meningkat dan semoga santri kami yang ikut dikegiatan ini dapat memanfaatkan ilmunya dengan sebaik mungkin," tutupnya. ***

Penulis: Sum Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version