Lomba Foto Fotografi Jadi Rangkaian Kegiatan Festival Pinisi

  • Bagikan
Lomba fotografi

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Pariwisata  Pemuda dan Olahraga (Disparpora)  Kabupaten Bulukumba, kembali menjadikan lomba fotografi  sebagai bagian dari kegiatan festival pinisi. Lomba fotografi ini memiliki daya tarik pada pelaksanaan event pariwisata tersebut.

Fungsional Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif, Disparpora Bulukumba sekaligus PIC lomba fotografi Andi Aryono, menyampaikan untuk sementara ini sudah ada empat orang pendaftar.

"Pendaftaran lomba fotografi telah dibuka sejak 16 Agustus hingga 3 September mendatang,  untuk sementara ini sudah ada empat pendaftar," katanya, Rabu 28 Agustus 2024.

Menurutnya ada beberapa ketentuan pada pelaksanaan lomba ini, di antaranya para peserta wajib memfollow dan mention instagram  disparpora, festival pinisi dan Pemkab Bulukumba.

"Teknical meeting akan dilaksanakan 4 September, para peserta wajib memotret tempat wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba," tuturnya.

Persyaratan lainnya, tambah Aryono, foto yang diikutkan lomba tidak boleh mencantumkan watermark. Editing hanya sebatas cropping, sharening dan contras udjustment selama tidak  mengubah konten foto.

"Menggunakan kamera DSLR atau mirrorles dan harus disetor kepanitia, foto yang diikutsertakan dalam kompetisi merupakan karya sendiri, belum pernah publikasikan atau dilombakan. Ketentuan lainnya, keputusan juri dan panitia mutlak  dan tidak dapat diganggu gugat," jelasnya.

Sekadar informasi, pada pelaksanaan festival pinisi ini juga dilaksanakan lomba vodeo reels. Kemudian juga ada lomba mewarnai dan beberapa perlombaan lainnya. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version