Ratusan Personil Polres Bantaeng Amanakan Pendaftaran Paslon Bupati di KPU

  • Bagikan
Foto: Pengamanan pendafataran paslon Bupati di KPU Bantaeng. (Dok.tribarata.news)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Sebanyak 106 personil dari Polres Bantaeng diterjunkan untuk mengamankan proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Sejak hari pertama tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024 pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024 Personil Polres Bantaeng sterilisasi area Kantor KPU Bantaeng.

Wakapolres Bantaeng menekankan kepada seluruh personil bekerja secara profesional dan selalu meningkatkan kewaspadaan serta menjaga keamanan saat pendaftaran.

“Disamping itu, tetap menjaga kekompakan dan saling mengingatkan,” ujarnya.

Kompol Aswar Anas juga menyampaikan imbauan Kapolres Bantaeng AKBP Nur Prasetyantoro Wira Utomo, untuk masyarakat dan khususnya bakal paslon Bupati Bantaeng, parpol dan simpatisan untuk tetap menjaga kondusifitas.

Diketahui hari ini Rabu 28 Agustus 2024, Muh Fathul Fauzi – Sahabuddin (Uji-Sah) resmi mendaftar ke KPU Bantaeng sebagai Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Pasangan Uji-Sah diusung oleh Partai Golkar, PKS, PDIP, Partai Perindo dan Partai Gelora.

Sementara itu Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dan Nurkanita Maruddani Kahfi, resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng pada hari ini 29 Agustus 2024.

Pasangan IA-Kan ini diusul oleh partai pemenang Pileg 2024 Bantaeng, yakni partai Nasdem, bersama partai lainnya Gerindra, PAN, PSI, PKB, dan Demokrat.

Ketua KPU Bantaeng Muhammad Saleh, mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat keamanan yakni Polres Bantaeng, Kodim 1410/Btg, Subdenpom XIV Hasanuddin, Satpol PP dan dinas perhubungan yang telah memberikan pengamanan selama tiga hari berturut-turut.

“Sehingga proses pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Bantaeng bisa berjalan lancar dan sukses,” ucap Muhammad Saleh. (Mad/Has)

  • Bagikan

Exit mobile version