Baznas Tanggung Biaya Pemulasaran Jenazah Tanpa Identitas di RSUD Bulukumba

  • Bagikan
Tim Baznas Bulukumba saat mengurus jenazah tanpa identitas di RSUD Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas ) Kabupaten Bulukumba, menerima laporan pasien tanpa identitas meninggal dunia di ruang ICU RSUD Bulukumba, Selasa malam, 27 Agustus 2024 lalu.

Kordinasi dengan tanggap dilakukan antara Baznas Kabupaten Bulukumba, Dinas Sosial, Tim OGDJ Kabupaten Bulukumba, untuk memberikan perhatian serius.

Pimpinan Baznas Kabupaten Bulukumba, H Muhammad Yusuf Shandy mengatakan bahwa tidak ada identitas apapun. Entah siapa namanya dan berasal dari mana, tidak ketahui.

"Kami telah mengupayakan seluruh cara sampai dengan bantuan sosial media yang kami anggap cepat untuk penyampaian informasi, namun memang tidak ada tanda ada pihak keluarga maupun kerabat yang datang ke rumah sakit ataupun menghubungi kami," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Baznas Bulukumba mengcover seluruh biaya pemulasaran jenazahnya, mulai dari perlengkapan jenazah sampai dengan penguburannya.

"Saya sebut ini kerja kemanusiaan, sebagai bagian dari Pemerintah tentu tanggung jawab ini harus dikerjakan dengan baik. Baznas Bulukumba mengupayakan hadir dalam kondisi apapun itu untuk kemaslahatan umat," bebernya.

Yusuf Shandy mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkordinasi terlibat dalam pengurusan jenazah tersebut.

"Patut kita syukuri kita punya pihak yang terus dan tiada henti berkolaborasi dari pemerintah dan relawan-relawan kemanusiaan, semoga Allah berikan kita semua kesehatan, perlindungan dan rezeki yang berlimpah serta semangat berbagi yang tiada henti," tutupnya. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version