Mahasiswa Politeknik Pariwisata Makassar Kunjungan di Bulukumba Jelajahi Hutan Karet

  • Bagikan

Mahasiswa Politeknik Pariwisata Makassar saat melakukan kunjungan di Kabupaten Bulukumba, Kamis 29 Agustus 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Mahasiswa Politeknik Pariwisata Makassar melakukan kunjungan studi lapangan sekaligus Kuliah lapangan di Kabupaten Bulukumba, Kamis, 29 Agustus 2024.

Selaku Dosen Pendamping, Windra mengatakan studi tersebut berhubungan dengan beberapa Mata Kuliah utamanya paket wisata special interest tourism atau wisata minat Khusus.

"Kita semua ketahui bahwa  ulukumba adalah salah satu daerah yang dikenal dengan destinasi wisata yang kuat biasa dan harus kita kunjungi di Sulawesi Selatan. Akan tetapi selama ini Bulukumba terkenal dengan wisata Merin Tourism, dengan aktifitas diving dan snorkeling serta keindahan pantai dan pasir putihnya," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan selain keindahan pantai dan pasir putih serta wisata bawah lautnya, ternyata Bulukumba juga memiliki wisata yang tidak kalah menarik dengan keunikannya. Utamanya pegunungan serta wisata wisata yang ada di Dessa.

"Maka dari itu, Politeknik Pariwisata Makassar program studi perjalanan wisata mencoba bagaimana produk wisata di Bulukumba ini makin berkembang dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada," tuturnya.

Windra juga menjelaskan tujuan lain dari studi ini adalah bagaimana mencoba mengemas paket wisata yang bisa menjadi alternatif selain wisatawan datang ke Bira bermain air juga bisa menikmati keindahan alam baik gunung maupun keindahan yang ada di desa wisata itu sendiri.

"Salah satu contohnya jelajah hutan karet yang ada di Kecamatan Bulukumpa. Sebenarnya ini sangat menarik kita kembangkan terlebih lagi kerjasama dengan salah satu komunitas Off-road yang ada di Bulukumba. Selain menikmati pemandangan hutan karet, juga sebagai pemacu adrenalin dengan jalan yang bebatuan dan melewati sungai," bebernya.

Pihaknya berharap mudah-mudahan kedepannya pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bulukumba serta para Komunitas Off-Road bisa saling kerjasama dalam mengembangkan tour wisata jelajah hutan ini. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan