Pemdes Bira Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Tahap 4

  • Bagikan

BONTOBAHARI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --
Pemerintah Desa Bira, Kecamatan Bontobahadi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 4 untuk bulan Juli-Agustus 2024 sebagai tindaklanjut Penanganan Kemiskinan Ekstrim di Desa Bira. Penyaluran bantuan tersebut berlangsung Rabu, 28 Agustus 2024.

Kepala Desa Bira, Murlawa menyaikan bahwa Pemerintah Desa Bira menyalurkan BLT-DD ini kepada 78 keluarga penerima manfaat(KPM).

"Yang terbagi empat dusun 17 orang Dusun Pungkarese, 21 orang Dusun Birakeke, 21 orang Dusun Tanetang dan 19 orang Dusun Liukangloe," katanya, Kamis, 29 Agustus 2024.

Setiap KPM masing-masing menerima bantuan sebesar Rp. 300.000 per bulan atau Rp. 600.000 per dua Bulan. 

"Pada penyaluran BLT DD ini juga dihadiri oleh Pendamping Desa, BPD Desa Bira, Kepala Dusun, RT/RW ,para penerima manfaat, Perangkat dan Staf Desa," jelasnya.

Dalam menentukan penerima BLT ini semua melalui rangkaian proses terlebih dahulu dan melakukan berbagai tahapan dan pertimbangan dalam penentuannya mulai dari RT/RW, Kadus hingga BPD dan Pemerintahan Desa apakah warga tersebut layak atau tidaknya untuk mendapat BLT DD.

"Oleh karena itu dengan adanya bantuan ini, diharapkan para penerima manfaat dapat mempergunakan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya," tutupnya. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan