SMKN 8 Gelar Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Keahlian Berstandar Industri *Hanya Dua SMK Di Bulukumba

  • Bagikan

Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Keahlian Berstandar Industri di SMKN 8 Bulukumba, Kamis, 29 Agustus 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMK Negeri 8 Kabupaten Bulukumba kembali memperlihatkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi peserta didik dengan menggelar Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Keahlian Berstandar Industri, berlangsung di Lab Komputer Sekolah, mulai Minggu 25 hingga 31 Agustus 2024.

Kepala SMK Negeri 8 Bulukumba, Asmawaty mengatakan kegiatan tersebut kolaborasi antara Dinas Pendidikan Sulsel dan MyEdusolve. Untuk di Kabupaten Bulukumba sendiri hanya ada dua SMK yakni SMKN 1 Bulukumba dan SMKN 8 Bulukumba.

"Sebanyak 50 peserta terpilih mengikuti pelatihan ini dengan antusias. Program ini bertujuan untuk membekali peserta didik dengan keterampilan digital yang praktis dan relevan dengan kebutuhan industri saat ini, sehingga mereka siap memasuki dunia kerja dengan kompetensi yang mumpuni," ungkapnya, Kamis, 29 Agustus 2024.

Asma juga menjelaskan pelatihan ini merupakan bagian dari inisiatif pemerintah daerah dan sekolah untuk memastikan lulusan SMK memiliki kemampuan yang sesuai dengan standar industri. Dengan keterlibatan MyEduSolve, para peserta mendapatkan akses langsung ke materi dan platform pembelajaran yang up-to-date, serta kesempatan untuk mendapatkan sertifikasi yang diakui secara internasional.

"Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, para peserta didik SMK Negeri 8 Bulukumba akan lebih siap menghadapi tantangan di dunia kerja, serta mampu berkontribusi secara maksimal dalam berbagai sektor industri di masa depan," jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel telah memilih SMKN 8 Bulukumba sebagai salah satu sekolah yang diberikan bantuan pelatihan uji kompetensi berstandar Industri.

"Harapannya tentunya semoga sertifikat berstandar internasional bisa di manfaatkan oleh peserta didik kami dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan kompetensinya masing-masing," tutupnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version