Head-to-Head Ketua Tim: Patudangi Siap Lanjutkan Kesuksesan, Pipink Ingin Wujudkan Perubahan

  • Bagikan
H Patudangi Azis (kiri) saat mengantar paslon HB daftar di KPU Bulukumba, Arum Spink (kanan) saat menyampaikan orasi politiknya di panggung deklarasi paslon JADIMI

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Persaingan dalam Pilkada Bulukumba 2024 semakin dinamis dengan penunjukan dua tokoh penting sebagai ketua tim kampanye dari masing-masing pasangan calon.

Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf, yang dikenal dengan Paslon Harapan Baru (HB), telah menunjuk H. Patudangi Azis sebagai Ketua Tim Pemenangan mereka. Sementara itu, pasangan Jamaluddin M. Syamsir dan Tomy Satria Yulianto, yang akrab disebut Paslon JADIMI, mempercayakan posisi tersebut kepada Arum Spink.

H. Patudangi Azis, yang memiliki pengalaman panjang dalam politik lokal, saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPC Gerindra Bulukumba. Ia juga merupakan anggota terpilih DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Partai Gerindra untuk periode 2024-2029.

Sebelumnya, Patudangi menjabat sebagai anggota DPRD Bulukumba selama dua periode, yakni 2014-2019 dan 2019-2024. Ini adalah kali kedua Patudangi ditunjuk sebagai Ketua Tim HB, setelah sukses mengantarkan Andi Utta dan Edy Manaf sebagai pemenang dalam Pilkada 2020.

Dengan kemampuan mobilisasinya yang mumpuni, Patudangi diharapkan dapat membawa Paslon HB kembali meraih kemenangan dalam Pilkada kali ini.

Saat ini, Patudangi telah mulai bergerak untuk memenangkan HB, dengan fokus utamanya adalah menciptakan suasana demokrasi yang riang gembira di Bulukumba.

"Kami sementara merampungkan struktur tim Pemenangan dan tim kampanye. Intinya kami menginginkan agar pesta demokrasi ini berlangsung dengan baik, serta kita rayakan dengan riang gembira," ungkapnya saat dikonfirmasi pada Minggu, 1 September 2024.

Kenapa ia ingin menerima tanggung jawab sebagai ketua tim, karena menurutnya pembangunan yang ada di Kabupaten Bulukumba harus berlanjut.

"Kami akan berkoordinasi dengan Calon Bupati dan Wakil Bupati terkait visi misi periode 2025-2029. Evaluasi akan dilakukan terhadap visi misi 2020-2024 yang belum tuntas dan perlu dilanjutkan," tambahnya.

Di kubu JADIMI, Arum Spink, yang juga merupakan Ketua DPD NasDem Bulukumba, dipercaya untuk memimpin tim kampanye. Arum Spink dikenal dengan gaya komunikasinya yang lugas dan efektif, dan diharapkan mampu menarik simpati pemilih, khususnya dari kalangan pemuda dan intelektual.

Arum Spink memiliki rekam jejak yang impresif, termasuk sebagai mantan Komisioner KPU Bulukumba 2004-2008 dan Ketua KPU Bulukumba periode 2008-2013.

Ia juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulsel untuk periode 2014-2019 dan terpilih kembali pada Pemilu 2019. Pada Pilkada 2020, Arum maju sebagai calon Wakil Bupati mendampingi H. Askar HL, bersaing langsung dengan Paslon HB.

Meskipun sempat diisukan akan maju di Pilkada Bulukumba 2024, Arum akhirnya memilih untuk mendukung Paslon JADIMI dan mengambil peran sebagai Ketua Tim Pemenangan mereka.

Seperti halnya Patudangi, Arum Spink juga tengah mempersiapkan strategi untuk mengalahkan petahana.

"Langkah-langkah yang kami ambil disesuaikan dengan keadaan dan medan pertandingan. Beberapa strategi akan kami buka, sementara yang lain tentu akan tetap rahasia karena itu bagian dari dapur kami," jelasnya.

Secara umum, pria yang akrab disapa Pipink itunmenekankan bahwa strategi yang diambil meliputi identifikasi, pengorganisasian, dan penggerakan.

"Gelombang perubahan ini nyata dan bergemuruh dari bawah. Karena rakyat yang menginginkan perubahan, program pemenangan relatif mudah dijalankan," tutupnya.

Dengan latar belakang dan gaya kepemimpinan yang berbeda, kedua ketua tim kampanye ini akan memainkan peran krusial dalam menentukan arah dan strategi masing-masing pasangan calon.

Persaingan antara H Patudangi Azis dan Arum Spink ini pun diprediksi akan menjadi salah satu faktor penentu dalam hasil Pilkada Bulukumba 2024.

Demokrasi Riang Gembira, di mana kompetisi yang ketat antara kedua tim diharapkan tetap berjalan dalam suasana yang damai dan saling menghargai, demi kemajuan Kabupaten Bulukumba Kita Semua. ****

  • Bagikan