Pendaftaran Paslon Pilkada Bulukumba Kondusif, Kapolres Apresiasi Semua Pihak

  • Bagikan
Pengamanan pendaftaran Paslon oleh personel Polres Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tahapan pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Paslon) pada Pilkada Bulukumba yang dilaksanakan oleh KPUD Bulukumba selama tiga hari, mulai Selasa, 27 Agustus hingga Kamis, 29 Agustus 2024, berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif.

Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, terutama kepada petugas gabungan yang telah melaksanakan tugas pengamanan dengan baik.

Kapolres juga memberikan apresiasi khusus kepada seluruh pendukung dan simpatisan kedua Bakal Paslon yang telah bersikap tertib dan turut menjaga kondusifitas keamanan selama proses pendaftaran berlangsung.

"Terima kasih atas kerjasamanya sehingga situasi kamtibmas dapat terjaga dengan baik selama proses pendaftaran," ucap Kapolres, Jumat, 30 Agustus 2024.

AKBP Andi Erma Suryono menekankan bahwa seluruh kegiatan pendaftaran berjalan kondusif berkat kerjasama, koordinasi, dan komunikasi yang baik dari semua pihak, terutama penyelenggara Pilkada.

Kapolres juga berharap situasi dan kondisi yang kondusif ini dapat terulang pada setiap tahapan Pilkada ke depan.

"Semoga pada kegiatan berikutnya, situasi kamtibmas yang kondusif dapat terulang kembali. Kami meminta kerjasama semua pihak agar setiap tahapan Pilkada berjalan dengan aman dan nyaman," harapnya.

Sebagai informasi, dua Bakal Paslon pada Pilkada Bulukumba telah melakukan pendaftaran secara resmi di KPUD Bulukumba.

Pada hari pertama, Selasa, 27 Agustus 2024, tidak ada Bakal Paslon yang mendaftar. Namun, di hari kedua dan ketiga, dua Bakal Paslon resmi mendaftar di Kantor KPUD Bulukumba.

Bakal Paslon H. Andi Muchtar Ali Yusuf - Edy Manaf mendaftar pada Rabu, 28 Agustus 2024, sementara Bakal Paslon Jamaluddin Syamsir - Tomy Satria Yulianto resmi mendaftar pada hari terakhir pendaftaran, Kamis, 29 Agustus 2024.

Proses pendaftaran kedua Paslon dihadiri dan diiringi oleh ribuan pendukung dan simpatisan yang mengawal langsung pendaftaran resmi di Kantor KPUD Bulukumba.

Iring-iringan kendaraan kedua Paslon menuju titik kumpul di sekitar area Lapangan Pemuda mendapatkan pengawalan ketat dari Sat Lantas Polres Bulukumba.

Sementara itu, di Kantor KPUD Bulukumba, petugas gabungan dari Polres Bulukumba, Kodim 1411/Blk, dan Dishub Bulukumba bersiaga melakukan pengamanan dan menjaga kamtibmas selama kegiatan pendaftaran berlangsung.****

  • Bagikan