Gantikan AKP Abustam, AKP Aris Satrio Sujatmiko Jabat Kasat Reskrim Polres Bulukumba

  • Bagikan
Upacara pelantikan pejabat baru di Polres Bulukumba, Senin, 2 September 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Polres Bulukumba resmi melantik sejumlah pejabat baru dalam upacara yang dipimpin oleh Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, di Halaman Mapolres Bulukumba pada Senin pagi, 2 September 2024.

Pergantian pejabat ini termasuk Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim), Kepala Bagian Logistik (Kabag Log), dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kajang.

Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat oleh AKP Abustam kini resmi dipegang oleh AKP Aris Satrio Sujatmiko, yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit 1 Subnit 2 Ditresnarkoba Polda Sulsel. AKP Abustam saat ini tengah mengikuti pendidikan Sespimma Polri.

Selain itu, jabatan Kabag Log yang sebelumnya diisi oleh AKBP Kamiluddin—yang telah memasuki masa purna bakti—kini dijabat oleh AKP Irawan Pribadi, mantan Kasat Samapta di Polres Sinjai.

Sementara posisi Kapolsek Kajang, yang sebelumnya dijabat oleh AKP Rahman yang juga memasuki masa purna bakti, kini diemban oleh AKP Kamaluddin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Pelabuhan Makassar.

Dalam amanatnya, Kapolres AKBP Andi Erma Suryono menegaskan bahwa pelantikan ini adalah bagian dari kebijakan organisasi untuk menjaga kesinambungan dan menyegarkan suasana kerja di lingkungan Polri.

"Pergantian secara periodik adalah sesuatu yang wajar bahkan merupakan keharusan bagi kepentingan organisasi dalam rangka pengembangan karier personel," jelasnya.

AKBP Andi juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdian mereka selama ini. Ia berharap pejabat baru dapat melaksanakan tugas dengan baik, penuh semangat, dan tanggung jawab.

"Saya yakin dengan bekal dan pengalaman yang dimiliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik," kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres menegaskan bahwa salah satu fokus utama Polri saat ini adalah menyukseskan seluruh tahapan Pilkada serentak 2024 agar berjalan dengan aman, tertib, damai, dan lancar.

"Tugas tersebut bukanlah hal yang baru. Saya yakin di satuan yang lama tempat saudara bertugas tidak jauh berbeda baik situasi maupun kondisinya, sehingga dapat bekerja sesuai yang diharapkan," tambahnya.

Kapolres AKBP Andi Erma Suryono juga menutup dengan pesan kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja maupun masyarakat dengan penuh rasa tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas.

"Saya yakin pejabat baru dapat berhasil dalam bertugas," tutupnya.****

  • Bagikan