Indeks Politica Indonesia: Survei Andi Utta – Edy Manaf di Atas 60 Persen, JMS – Tomy  20 Persen

  • Bagikan
Paslon JADIMI (kiri) dan Paslon HB (kanan) saat mendaftar di KPU Bulukumba, Kamis, 29 Agustus 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Indeks Politica Indonesia (IPI) membeberkan hasil survei sementara di Pilkada Bulukumba 2024 yang menunjukkan pasangan calon (paslon) petahana Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf unggul dengan perolehan di atas 60 persen dibandingkan paslon Jamaluddin M Syamsir-Tomy Satria Yulianto yang memperoleh 20 persen.

Melalui youtube @ipishow, Direktur IPI Suwadi Idris Amir, membeberkan, jika survei saat ini menunjukkan jika Andi Utta - Edy Manaf, masih jauh di atas JMS-TSY.

"Tercatat survei versi IPI itu dia (Andi Utta - Edy Manaf) masih di atas 60 persen, sementara JMS-TSY masih berada di angka 20-an persen," kata Suwadi Idris Amir.

Namun, Suwadi mengingatkan, bahwa kondisi head to head di Pilkada Bulukumba harus menjadi perhatian.

Pasangan Andi Utta - Edy Manaf harus  mampu mempertahankan keunggulan surveinya tersebut.

"Jarak antara survei Andi Utta - Edy Manaf dengan JMS - TSY, walaupun cukup jauh tapi suara-suara yang tidak berhasil diyakinkan Andi Utta - Edy Manaf akan ke JMS - TSY," lanjutnya.

Sebelumnya, Direktur Lembaga Riset Nurani Strategic, Nurmal Idrus, yang menilai kinerja keduanya sejauh ini menjadi faktor utama dalam mempertahankan dukungan.

Nurmal mengungkapkan bahwa pasangan yang dikenal dengan tagline "Harapan Baru (HB)" ini berhasil mencatatkan kinerja yang cukup baik, sehingga masih mendapat kepercayaan dari masyarakat.****

  • Bagikan