Kolaborasi  PKM Bontoyeleng dan Mahasiswa KKN UINAM, Baznas Gelar Khitanan Massal

  • Bagikan
Khitanan massal di Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba, menggelar khitanan massal dengan berkolaborasi dengan Puskesmas Bontonyeleng dan Mahasiswa  KKN UIN Alauddin Makassar (UINAM) bagi anak-anak dhuafa di Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang.

Pimpinan Baznas Bulukumba H Muhammad Yusuf S.,Lc menyampaikan bahwa Khitanan Massal ini merupakan kegiatan rutin dan program kerja Baznas Bulukumba pada Program Kemanusiaan, dan sudah berkolaborasi dengan banyak pihak.

"Kami berharap kedepannya ada kerjasama yang strategis dengan berbagai pihak, untuk dapat membuat program pendistribusian dan pemberdayaan yang lebih kompleks sehingga zakat, infak dan sedekah lebih luas dapat dirasakan masyarakat Bulukumba," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Khitanan merupakan syariat Islam yang wajib bagi seluruh umat muslim. Kegiatan ini digelar bertujuan agar anak-anak tumbuh dengan sehhat dan baik sesuai syariat Islam," jelasanya.

Jindasari, Kepala Puskesmas Bontonyeleng menambahkan, ke depan akan lebih banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat dengan terselenggaranya acara khitanan massal. Sebab banyak masyarakat yang tidak mampu merasa kesulitan dalam melakukan khitanan.

"Dengan antusias yang banyak, artinya masyarakat perlu acara-acara seperti ini. Karena kita bisa lihat diluar berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk khitanan. Bagi kaum dhuafa dengan adanya acara ini bisa membantu pembiayaan" imbuhnya.

Karena itu, pihaknya berharap kerja sama dengan Baznas terus terjaga. Agar lebih banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat.

"Terima kasih Baznas, terima kasih seluruh pihak yang sudah terlibat pada kegiatan ini" Tutupnya. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan